Sukses Bintan Tuan Rumah Pelaksanaan STQH VIII Kepri 2019
02 Mei 2019
BINTAN – Kabupaten Bintan selaku tuan rumah penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 menuai banyak pujian.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten  Bintan sebagai tuan rumah ini dinilai dari berbagai aspek. Mulai dari pengelenggaraannya, penyambutan para peserta dari kabupaten/kota di Provinsi Kepri, hingga rangkaian kegiatan lain mulai dari malam ta’ruf, pawai pembukaan, hingga malam penutupan yang dikenas secara apik dan meriah.

Sebagaimana disampaikan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, pada malam keakraban dilaksanakan di area sekitaran Kolam Alun-alun Kota Kijang, Jum'at malam (26/4),  suksesi kegiatan ini tidak terlepas dari persiapan yang betul-betul dipersiapkan secara matang.

Pada malam Pawai Ta’ruf misalnya, rangkaian yang dikemas bertemakan nuansa alam merupakan ide cemerlang yang dipadu dengan kreatifitas nyatanya mampu menyulap lokasi kegiatan menjadi tempat yang sangat kental dengan suasana khidmat dan kekeluargaan.

Gubernur Kepri dalam sambutannya pada malam pembukaan kegiatan secara khusus mengungkapkan pujian sekaligus apresiasi tinggi atas kreatifitas ini. Dirinya juga menyampaikan dukungan atas setiap program-program gemilang yang ada di Bintan.

 

"Saye bangge, saye rase memang layak dapatkan pujian di Bintan ini. Baru kali ini Malam Ta'ruf nuanse macam gini, terase kekeluargaan antare kite. Kite apresiasi Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Termasoklah program Rumah Tahfidz, insentif Guru Ngaji, Mubaligh, Imam Masjid dan sebagainye sampai program BSM (Bintan Bershalawat dan Mengaji) yang semuenye ade di Bintan" ungkap Nurdin dengan gaya khasnya berpidato.

Pujian juga disampaikan Ajib, salah satu rombongan Kafilah dari Kabulaten Natuna. Ia juga mengutarakan kebanggaannya. "Saya sudah lebih 5 tahun selalu ikut MTQ dan STQ, selalunya Malam Ta'ruf di hotel n terlalu formil, tapi di sini keren abiiis. Mantep !!!" pungkasnya meberikan pujian atas rangkaian kegiatan STQH VIII Kepri 2019 yang dilaksanakan Pemkab Bintan. (*)



Narasi : Andri 

Foto : IST
Antusias warga menyaksikan STQH VIII Kepri 2019.
Bupati Apri Sujadi memberikan kata sambutan dalam pembukaan STQH VIII Kepri 2019.
Bupati Bintan, Gubernur Kepri, Sekda, serta Kepala Daerah di Kepri menyapa para peserta pada pembukaan STQH VIII Kepri 2019.
Gubernur Nurdin Basirun menyalami dewan juri.
Gubernur Nuridn Basirun memberikan kata sambutan pada pembukaan STQH VIII Kepri 2019.
Kirab Paskibra membawa bendera STQH VIII Kepri 2019.
Lokasi pelaksanaan STQH VIII Kepri 2019 di Kijang.
Kemeriahan malam pembukaan STQH VIII Kepri 2019 Bintan.
Pembukaan STQH VIII Kepri 2019 Bintan dimeriahkan penampilan artis ibukota.
Salah seorang khafilah melantunkan ayat suci Alquran.
Bupati Apri Suajdi menerima cederamata dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai ungkapan apresiasi suksesnya kegiatan STQH VIII Kepri 2019 Bintan.