Musrenbang Pertama Kepemimpinan Syahrul-Rahma, Kedepankan Perencanaan dalam Pelaksanaan
19 Maret 2019
Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tanjungpinang untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020.
Kegiatan dilaksanakan di hotel CK Tanjungpinang, Selasa (19/3/2019), dihadiri Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basriun, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadilah, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Wakil Wali Kota Rahma, Wakil Ketua I Ade Angga dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang, seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah serta pimpinan FKPD dan tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang.
 Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2019 ini merupakan Musrenbang pertama yang dilaksanakan dalam masa kepemimpinannya bersama Rahma. Musrenbang ini merupakan rencana pembangunan daerah tahun 2020 mendatang. "Program-program di tahun 2019 yang belum selesai akan dilanjutkan di tahun 2020," katanya. Pada Musrenbang ini, kata Syahrul, akan menyerap seluruh aspirasi masyarakat mulai ditingkat kelurahan hingga kecamatan. Kemudian, aspirasi ini akan disampaikan ke Musrenbang tingkat kota dan dirangkum untuk diajukan ke tingkat provinsi."Kita tak mau rencana tanpa pelaksanaan, itu akan menjadi arsip," ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengajak Pemko Tanjungpinang bersama elemen masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang ini. "Pak Sekda dan teman-teman bersinergi dengan Pemko, agar betul-betul kota ini bertambah maju, baik pembangunan infrastruktur dan pembangunan sosial lainnya," pungkas GUbernur.(*)

Narasi dan Foto: Andri
FKPD Kota Tanjungpinang di acara Musrenbang Kota Tanjungpinang
Foto Bersama Wali Kota Tanjungpinang dengan kelurahan dan kecamatan terbaik pelaksanaan Musrenbang
Foto bersama Wali Kota Tanjungpinang
Gubernur Kepri menyerahkan penghargaan kepada kecamatan terbaik dalam Musrenbang
Pemaparan materi Musrenbang dari berbagai narasumber
Sekda Kota Tanjungpinang menyerahkan penghargaan kepada tokoh masyarakat
Wakil Wali Kota Tanjungpinang menyerahkan penghargaan kepada tokoh masyarakat
Wali Kot memberikan sambutan pada acara pembukaan Musrenbang Kota Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang duduk bersama Gubernur Wakil Wali Kota Wakil Ketua I DPRD dan Rektor UMRAH