DPRD Kepri Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Reses
23 Januari 2019
DPRD Provinsi Kepri menggelar rapat paripurna penyampaian hasil laporan kegiatan reses masa sidang ketiga di ruang sidang utama kantor DPRD Kepri, Dompak Tanjungpinang, Rabu (24/1/2018).

Pada rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, Husnizar Hood ini juga, turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah.

Wakil Ketua II DPRD Kepri Husnizar Hood mengatakan bahwa kegiatan reses merupakan sebuah keharusan dengan tujuan sebagai wahana dan upaya pendekatan diri dengan masyarakat.

“Kegiatan reses merupakan salah satu unsur yang harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku dengan tujuan untuk meningkatan pembangunan serta kinerja pemerintah,” papar Husnizar.

Reses sendiri sudah berlangsung pada 21 – 29 Desember 2017 lalu dan menghasilkan berbagai masukan serta saran dari berbagai macam kebutuhan masyarakat di 7 kabupaten dan kota se Kepulauan Riau.

Selanjutnya dokumen yang sudah disampaikan tersebut akan dikumpulkan dan diserahkan ke pemerintah untuk di tindaklanjuti.

Dikesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah mengatakan bahwa hasil reses merupakan bahan yang penting bagi pemerintah untuk mensinergikan konsep pembangunan yang ada dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat saat ini.

“Laporan hasil reses dapat dijadikan bahan masukan bagi para stakeholder untuk peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat juga pemerataan pembangunan,” ujar Arif.

Arif juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah terus menggesa berbagai program kegiatan sejak Januari 2018.

“Beberapa kegiatan terus kita percepat proses pelelangannya agar segera direalisasikan,” ucap Arif.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, perwakilan FKPD dan sejumlah kepala OPD, 25 orang anggota dewan serta insan pers. (*)

Foto: Humas DPRD Kepri