Sekwan DPRD Kepri Luncurkan Aplikasi Siapek
23 Oktober 2018
Sekretariat DPRD Provinsi Kepri luncurkan sistem informasi akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan (Siapek) di Kantor DPRD Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/10). Peluncuran sekaligus peresmian Siapek dilakukan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah dan dihadiri anggota DPRD Kepri juga kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri.

Sekretaris Dewan DPRD Hamidi mengatakan selama ini sistem pelaporan keuangan di DPRD Kepri masih manual sehingga selalu lambat. Peluncuran Siapek ini akan menjawab hal tersebut dan ini bentuk tuntutan di era reformasi yang menuntut setiap pemerintahan untuk terbuka dan akuntabel.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Sekretariat DPRD Kepri ini yang mau melakukan perubahan dalam semua sistem pekerjaan yang lebih baik kedepannya.

“Jadi bukan hanya sistem kinerja yang harus dimenage itu, tetapi seluruh sistem termasuk sistem pelaporan keuangan harus diatura dan dikelola dengan cara yang baik, sehingga akan tercipta pelaporan yang transfaran dan akuntabel dan tidak menjadi bermasalah,” katanya.(*)

NARASI/FOTO : HUMAS SEKWAN DPRD KEPRI