Bupati Bintan Buka Gala Desa Tahun 2018
05 November 2018
Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos secara resmi membuka Gala Desa Kabupaten Bintan Tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Bola Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Sabtu (3/11) sore. Kegiatan tersebut juga  dimeriahkan dengan deville oleh para peserta serta persembahan pencak silat Kampung Lepan yang berkolaborasi dengan Sanggar Tari Desa Busung. 

Menpora RI yang diwakili oleh Kabid Olahraga Khusus Kemenpora Ibu Hj Yuliani, S.Si mengatakan bahwa Gala Desa merupakan salah satu skala besar yang dilaksanakan oleh Kemenpora dalam upaya membudayakan olahraga kepada masyarakat.

" Kabupaten Bintan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang ditunjuk oleh Kemenpora untuk melaksanakan kegiatan Gala Desa Tahun 2018 " ujarnya

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan Gala Desa tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat, motivasi dan membudayakan masyarakat dalam mengukir prestasi di bidang olahraga. 

" Tentunya kita sangat menyambut baik kegiatan ini, kita menjadi salah satu dari 540 daerah tingkat Kabupaten yang menyelenggarakan kegiatan tersebut di Indonesia. Untuk Provinsi Kepri, kita menjadi satu-satunya daerah yang menyelenggarakan kegiatan ini " ujarnya

Kegiatan Gala Desa Tahun 2018, juga dibuka dengan pelepasan balon ke udara serta tendangan bola pertama oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Debby Maryanti. Dalam kegiatan ini, ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu cabang sepakbola, bola volley, sepaktakraw dan bulutangkis yang merupakan cabang olahraga yang paling digemari masyarakat. (*)

Foto dan Narasi : Humas Pemkab Bintan
Bupati Apri Sujadi dan Perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga menerima kalung bunga.
Bupati Apri Sujadi ikut melakukan atraksi drumband.
Bupati Apri Sujadi menerima Tropi Gala Desa 2018 dari Perwakilan Kementrian Pemuda dan Olahraga.
Bupati Apri Sujadi mengangkat Tropi Gala Desa 2018.
Ketua TP PKK Bintan Hj Debby Maryanti melakukan tendangan pertama tanda dimulainya Gala Desa 2018.
Parade Peserta Gala Desa.