Setiap Malam Jumat, 36.250 Anak Bintan Bersholawat dan Mengaji
02 November 2018
Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos secara resmi menerapkan Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji di Kabupaten Bintan. 

Penerapan program tersebut sudah dimulai per 1 November 2018. Saat berkunjung ke Mesjid Al Hasanah, Sei Datuk Kijang Kota, Kec Bintan Timur, Kamis (1/11) malam. 

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti turut melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an bersama ribuan anak-anak. 

"Kita mulai menerapkan program ini, per November 2018. Anak-anak akan beraktivitas setiap pekan malam Jum'at, untuk bersholawat dan mengaji bersama-sama di mesjid/mushola disekitar lingkungannya " ujarnya.

Menurutnya, dengan penerapan program tersebut maka setidaknya akan ada 36.250 anak yang akan mengaji di 395 mesjid/mushola yang ada di Kabupaten Bintan. 

"Kita menggalakkan agar anak-anak gemar mengaji. Saat ini, anak-anak hanya mengaji untuk mendapatkan formalitas agar bisa masuk sekolah SMP, lalu sesudahnya tidak mengaji lagi. Budaya mengaji ini yang akan kita terapkan, kita ingin anak-anak Bintan mampu mencintai dan mengaji Al Qur'an seperti budaya Melayu kita dahulu " tutupnya.

Selain Bupati, malam dilaksanakannya Program ini juga diawasi oleh Wakil Bupati Dalmasri Syam, serta segenap Kepala OPD dan pejabat eselon lainnya. (*)

Foto dan Narasi : Humas Pemkab Bintan 
Bupati Apri Sujadi menyalami anak-anak peserta Program Bintan Bershalawat dan Mengaji.
Ketua TP PKK Bintan Hj Deby Maryanti (berjilbab cokelat).
Ratusan anak-anak melantunkan ayat Suci Al Quran di Masjid Al Hasanah Kampung Datok.
Sekdakab Bitan Adi Prihantara bersama tokoh masyarakat.
Wabup Bintan Dalmasri Syam mendengarkan anak-anak Kecamatan Gunung Kijang melantunkan Ayat Suci Al Qurman.
Wakil Bupati Dalmasri Syam bersama ratusan anak di Gunung Kijang saat pelaksanaan Program Bintan Bershalawat dan Mengaji.