Perayaan Idul Adha 1439 H Pemko Tanjungpinang
22 Agustus 2018
Rabu, 22 Agustus 2018, seluruh umat Muslim yang ada di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Demikian pula dengan umat Muslim yang ada di Tanjungpinang.

Sama halnya di seluruh belahan dunia, hari besar Agama Islam ini disambut suka cita. Demikian pula Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Sejumlah rankaian kegiatan digelar dalam rangka merayakan hari besar yang juga disebut dengan Hari Raya Haji ini.

Selasa (21/8/2018), Pemerintah Kota Tanjungpinang mendistribusikan sebanyak 35 hewan kurban ke 29 masjid dan juga surau yang ada di Kota Tanjungpinang. Penyerahan hewan kurban dilaksanakan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza. Penyerahan dilaksanakan di Masjid Raya Nurul Hikmah.

Maam harinya, semarak Idul Adha dirayakan Pemko dengan menggelar pawai kendaraan hias. Sebanyak 80 kendaraan hias melafaskan takbir mengelilingi jalan protokol. Para peserta pawai kendaraan hias dilepas Pj Wali Kota Raja Ariza serta sejumlah Kepala OPD serta FKPD di Terminal Sungai Carang, Bintan Center.

Pagi harinya, Rabu (22/8/2018), Pemko Tanjungpinang menggelar Shalat Ied berjamaah. Shalat dugelar di dua lokasi, yakni Lapangan Pamedan dan Lapangan Dewa Ruci.(*)

Foto dan Narasi : Andri Mediansyah 
H Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang terpilih saat menjadi khatib dalam Shalat Ied berjamaan digelar di Lapangan Pamedan.jpg
Peserta pawai kendaraan hias nampak antusias mengikuti jalannya pawai
Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza didampingi FKPD dan Kepala OPD Pemko Tanjungpinang melambaikan tangan kepada peserta Pawai Kendaraan Hias Idul Adha.
Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza memberikan kata sambutan saat pelepasan pawai kendaraan hias Idul Adha 1439 H
Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza menyampaikan kata sambutan saat penyerahan hewan kurban secara simbolis.jpg
Pj Wako Tanjungpinang Raja Ariza menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus Masjid Raya Al Hikmah Tanjungpinang.jpg
Sekdako Tanjungpinang Riono (tengah) ikut melantunkan Takbir saat melepas peserta pawai kendaraan hias.