Audiensi Perempuan Prov Kepri bersama DPRD Kepri
12 Maret 2018
DPRD Kepri, melalui legislator perempuan di DPRD, sepakat dibangunnya kerjasama dan jejaring dalam rangka mengoptimalkan potensi sumber daya perempuan yang ada di Kepulauan Riau.

Kesepakatan tertuang dalam pelaksanaan audiensi bersama antara legislator perempuan DPRD Kepri, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kepulauan Riau, dan Organisasi Perempuan serta Lembaga Pemberdayaan Perempuan.

Audiensi dilaksanakan di Ruang Serbaguna Lantai III DPRD Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin pagi (12/03/18).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau, sebagaimana diamanatkan dalam Perda Nomor 7 Tahun 2011, tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Provinsi Kepulauan Riau.

Didasarkan Perda dimaksud maka DPRD memandang perlu dilakukan peningkatan kerja sama dan jejaring dalam mengoptimalkan potensi sumber daya perempuan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya antara Organisasi Perempuan serta Lembaga Pemberdayaan Perempuan dengan DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Riau, Misni mengatakan, perlu dilakukan peningkatan kerja sama dan jejaring dalam mengoptimalkan potensi sumber daya perempuan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Acara audensi ini diharapkan akan dapat menyatukan persepsi tentang langkah-langkah strategis mempercepat pembangunan provinsi Kepri yang berkeadilan Gender. khususnya kepada organisasi perempuan serta lembaga Pemberdayaan perempuan dengan DPRD provinsi keperluan Riau,” Kata Misni.

Dalam audiensi ini dihadiri 5 Anggota DPRD Kepri yakni, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H, Hj. Asnah, S.E, M.M, Hj. Susilawati, S.Ag, M.Ed, Suryani, S.E, dan Ririn Warsiti, S.E, M.M,  dan 35 orang ibu-ibu dari Organisasi maupun Lembaga pemberdayaan perempuan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. (*)

Narasi : Andri Mediansyah
Foto   : IST/Humas DPRD Kepri