Pelantikan Anggota DPRD Bintan Masa Bakti 2019-2024
05 September 2019
BINTAN - Sebanyak 25 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan periode 2019-2024 resmi dilantik Senin (2/9) di Ruang Sidang DPRD Bintan yang berada di Jalan Raya Tanjunguban Km. 42, Bandar Seri Bentan. 

Pelantikan para anggota legislator di Bintan ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negri (PN) Tanjungpinang, Admiral. yang disaksikan langsung oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto, Bupati Bintan, Apri Sujadi dan juga Ketua DPRD Bintan periode sebelumnya, Nesar Ahmad serta seluruh tamu undangan yang hadir. 

Acara pelantikan yang digelar di dalam ruang tertutup ini berlangsung cukup hikmad dan berjalan lancar. Prosesi pelantikan para anggota dewan ini dimulai dengan pembacaan nama-nama anggota DPRD Bintan sembari diminta untuk maju ke podium yang telah disiapkan untuk menempati posisi barisan yang berhadapan langsung dengan mimbar yang ditempati Plt. Guberbur Kepri, Bupati Bintan serta Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad. Para anggota dewan kemudian secara serentak dan bersamaan membacakan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua PN Tanjungpinang. 

Dalam rapat paripurna ini juga dengan agenda pelantikan anggota dewan, digelar juga penandatanganan  SK dan diakhiri dengan pemasangan Setia Lencana terhadap anggota DPRD Bintan yang juga dilakukan oleh Ketua PN Tanjungpinang. Usai prosesi acara pelantikan ini, baik itu istri maupun suami dari para anggota dewan kemudian dipersilahkan untuk mendampingi untuk kemudian dilanjutkan dengan sesi bersalam-salaman.

Sebelumnya, sebagaimana yang dibacakan oleh Sekwan Bintan, Muhammad Hendri adapun ke 25 anggota DPRD Bintan untuk periode 2019-2024 yakni Zulkifli dari Partai Demokrat, Agus Wibowo dari Partai Demokrat, Nesar Ahmad dari Partai Golkar, Fiven Sumanti dari Partai Golkar.

Selanjutnya, Eddy Tiawarman dari Partai PAN, Siti Maryani dari PDI Perjuangan, Sahak dari Partai PKS, Suhardi dari Partai NasDem, Muhammad Najib dari Partai Demokrat, Arwan dari Partai Golkar, Tarmizi dari Partai Hanura, Agus Hartanto dari Partai NasDem. 

Kemudian, Sri Wahyuni dari Partai Demokrat, Aisyah dari Partai Golkar, Yanti Maryanti dari Partai NasDem, Hasriawady dari Partai Golkar, Zulfaefi dari Partai Demokrat, Muttaqin dari Partai PKS serta Eriyanti dari Partai Demokrat, Mirwan dari Partai NasDem, Zakirman dari Partai PKS, Indra Setiawan dari Partai PDIP, Bani Suparti dari Partai Demokrat, Suardi dari Partai Golkar. (Novel M Sinaga)
(kiri ke kanan) Ketua Pengadilan Negri (PN) Tanjungpinang, Admiral, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Bupati Bintan Apri Sujadi, Plt. Gubernur Kepri Isdianto, Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad, Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo saat menyanyikan Indonesia Raya pada acara Pelantikan Anggota DPRD Bintan
Plt. Gubernur Kepri Isdianto saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Anggota DPRD Bintan terpilih
Sekwan Bintan Muhammad Hendri saat membacakan nama-nama dari anggota DPRD Bintan terpilih yang mengikuti pelantikan
Pembacaan dan Pengucapan Sumpah dan Janji oleh para anggota DPRD Bintan saat dilantik yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Admiral
Pembacaan dan Pengucapan Sumpah dan Janji oleh para anggota DPRD Bintan saat dilantik yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Admiral
Penandatanganan SK Pelantikan Anggota DPRD Bintan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Admiral
Suasana kursi para tamu undangan di ruang gedung pelantikan, tampak dihadiri para pimpinan dari berbagai Instansi di Bintan (kanan-kiri) Kajari Bintan, Sigit Prabowo, Kafasharkan Mentigi, Kolonel Laut (T) Mulyatna dan Dandim 0315/ Bintan, I Gusti Bagus Putu Wijangsa