Rangkaian Agenda Idul Fitri 1440 H Pemkab Bintan Berjalan Lancar
08 Juni 2019
BINTAN - Rangkaian agenda Pemkab Bintan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H berjalan lancar.  

Dimulai dari pelepasan peserta Pawai Takbir di lapangan Relief Antam Kijang,  Selasa (4/6) malam, dimana Bupati Bintan Apri Sujadi juga ikut menjadi peserta dalam pawai takbir keliling tersebut.  

Selain itu, usai pemukulan bedug tanda berjalannya Pawai Takbir juga diumumkan pemenang Festival Lampu Cangkok Bintan untuk tahun 2019. Hasilnya, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan keluar sebagai pemenang lalu disusul Desa Busung dan Desa Pengujan.  

Pagi harinya, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam ikut melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H di Mesjid Besar Nurul Iman, Kijang, Rabu (5/6) pagi. 

Pantauan dilapangan terlihat ribuan masyarakat muslim yang ikut memadati mesjid guna melaksanakan sholat di pagi hari. Usai melaksanakan shalat,  ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa syukur setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan.  

"Tentunya rasa syukur serta momen Idul Fitri 1440 Hijriah ini diharapkan dapat memupuk kembali rasa persatuan dan kesatuan ditengah tengah masyarakat untuk kepentingan bersama dan bergandeng tangan mendukung sejumlah program pemerintah daerah untuk lebih baik ke depannya " ujarnya saat ziarah ke makam Almarhum Ibundanya di komplek pemakaman Kijang Kota.  

Selain itu,  agenda Open House yang digelar juga dihadiri ribuan masyarakat. Di mulai dari Open House kediaman Bupati Bintan H Apri Sujadi,  Kampung Kolong Nam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur,  lalu di hari ke dua, Kamis (6/6 ) yang digelar dalam 3 titik untuk beberapa kecamatan yaitu di  Gedung Nasional Tanjung Uban, Kec Bintan Utara, di Halaman Kantor Camat, Kec Sri Kuala Lobam lalu di Halaman Kantor Desa, Sungai Kecil,  Kec Teluk Sebong serta di Halaman Kediaman Ibu Masnah, Kelurahan Toapaya Asri untuk masyarakat Kecamatan Toapaya,  Kecamatan Gunung Kijang serta Kecamatan Teluk Bintan. Begitu juga dengan Open House yang digelar di kediaman Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Jl Handjoyo Putro di hari lebaran ketiga (7/6)  dan Sekda Kabupaten Bintan di Jl Kuantan, dihari kedua (6/5).  

"Silaturahmi bersama masyarakat merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan, khususnya di hari yang fitri ini " tutup Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi istri Ibu Hj Deby Maryanti.

Foto dan Narasi : Media Center Bintan

Bupati Apri Sujadi didampingi istri Hj Deby Maryanti melaksanakan ziarah makam.
Bupati Apri Sujadi didampingi istri, Sekda, dan sejumlah Kepala OPD bersalaman dengan warga yang hadir dalam open house di kediamannya.
Bupati Apri Sujadi didampingi Sekda Adi Prihantara memukul beduk saat pelepasan peserta pawai takbir.
Bupati Apri Sujadi menyerahkan plakat hadiah bagi para pemenang Festival Lampu Colok, Bintan 2019.
Ketua TP PKK Bintan, Hj Deby Maryanti bercengkrama bersama masyarakat saat pelaksanaan Open House di kediamannya.
Wakil Bupati Dalmasri Syam didampingi istri bersalaman dengan warga saat menggelar open house di kediamannya.