Berkas Perkara Ketua Yayasan Stikom IGA Segera Dilimpahkan ke Pengadilan
04 Oktober 2017
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang, Beni Siswanto. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kasus dugaan penyelewengan dana hibah pendidikan melibatkan Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi International Gurindam Archipelago (Stikom IGA), Tanjungpinang, Mecca Rahmadi, telah memasuki tahap dua.

Berkas perkara tahap dua telah diserahkan penyidik Reskrim POlres Tanjungpinang melimpahkan berkas perkara Mecca ke Kejari Tanjungpinang 2 September 2017.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang, Beni Siswanto, Rabu (4/10/2017) mengatakan, berkas tahap dua akan segera ditindaklanjuti dengan melimpahkannya ke Pengadilan Negeri (PN) untuk disidangkan. 

Menurut Beni, Mecca Rahmady sangat bertanggungjawab dalam dugaan penyelewengan dana senilai Rp750 juta dari dana hibah sebesar Rp5 miliar.

"Stikom IGA mengajukan proposal kepada Kemendikti untuk bantuan dana hibah PHP -PTS. Dari dana yang disetujui, Rp 750 juta diselewengkan dengan modus melaksanakan pembelian fiktif,
" jelas Beni.

Sebagaimana diketahui, Mecca Rahmadi saat ini menjadi tahanan Rutan Tanjungpinang. Ia ditahan penyidik Polres Tanjungpinang setelah dijemput secara paksa ketika ia berada di Jakarta Juni 2017 lalu. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua