Satu Tersangka Pesta Narkoba Adalah Mantan Polisi
21 September 2017
Penggrebekan dilakukan personel gabungan Bhabinkamtibmas, Polsek Tanjungpinang Timur, Sat Res Narkoba dan Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, Selasa (19/9/2017) dinihari. Dalam penggrebekan ini, tujuh orang diamankan. Salah satunya diketahui merupakan mantan anggota polisi. (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Jajaran Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang hingga kini masih melakukan pengembangan atas diamankannya tujuh muda-mudi saat sedang berpesta nakoba di sebuah perumahan  Paqualfa Residence, Jalan Daeng Celak, KM 8 Tanjungpinang, Selasa (19/9/2017) dinihari. 

Dari pengembangan dilakukan polisi, salah satu dari tujuh muda-mudi itu diketahui berinisiap Am, berstatus mantan anggota polisi yang pernah bertugas di Mapolres Tanjungpinang.

Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Res Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Muhammad Djaiz.

"Iya," kata AKP M Djaiz menjawab inilahkepri.com, Kamis (21/9/2017) sore tadi.

Informasi dihimpun, Am diketahui pernah bertugas di satuan lalu lintas. Dia juga pernah menjalani tugas di Samapta dan bahkan pernah menjadi ajudan istri Kapolres sekitar tahun tahun 2007.

Selain itu, Am juga pernah mendekam di balik jeruji besi setelah Pengadilan Negeri Tanjungpinang menyatakannya bersalah mengkonsumsi narkoba tahun 2015 lalu. September 2014, Am yang kala itu berpangkat brigadir ditangkap saat tengah mengkonsumi sabu-sabu bersama dua model cantik. Kasus itu pun kemudian viral, menjadi pembicaraan warga, khususnya di Tanjungpinang.

Salah Satunya Sedang Hamil

Selain Am, Polres Tanjungpinang yang hingga kini masih melakukan pengembangan kasus ini belum memberikan keterangan rinci. Termasuk juga siapa saja enam orang lain yang diamankan bersama Am.

Namun seorang sumber terpercaya menyebut, salah seorang wanita yang diamankan polisi diketahui adalah kekasih Am. 

"Yang satu kekasih Am. Tapi yang satu lagi yang sedang hamil itu bukan," kata sumber tersebut.

Ketika diamankan, wanita yang sedang hamil itu disebut tidak tergabung bersama rombongan yang dikabarkan sedang mengkonsumsi narkoba.

"Dia (wanita yang sedang hamil) ini sedang berada di dalam kamar," tambah sumber ini.

Dibertakan sebelumnya, tujuh muda-mudi ini diamankan oleh personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Tanjungpinang Timur, Tim Opsnal Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Tanjungpinang, Selasa (19/9/2017) dinihari.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardianto Tedjo Baskoro membenarkan penangkapan ini didasari oleh informasi diperoleh anggota Bhabinkamtibmas dari masyarakat seitar lokasi penangkapan.

Selain mengamankan tujuh muda-mudi, dalam peggerebekan ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti terdiri dari plastik bening diduga berisi narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, sebuah alat hisap sabu-sabu (bong), sepucuk air soft gun serta sejumlah barang bukti lain yang diduga berkaitan dengan penggunaan narkoba dan pil ekstasi tersebut. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua