Oknum Sekuriti Pemko Pengedar Sabu diciduk Polisi
18 September 2017
Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Muhammad Djaiz. (Foto: Andri Mediansyah)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Oknum petugas securiti yang bertugas di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, digelandang ke Mapolres Tanjungpinang. Satpam berinisial HF, 41 tahun ini diduga kuat sebagai pengedar sabu-sabu.

"Dia (HF) ditangkap di rumahnya di Kampung Bugis, Jumat (15/9/2017) tengah malam," kata Kasat Res Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Muhammad Djaiz, Senin (18/9/2017) siang.

Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti berupa 29 bungkus (paket) sabu-sabu berbagai ukuran seberat 38,59 gram, alat hisap sabu-sabu, sejumlah uang diduga hasil penjualan, dan timbangan.

"Sabu-sabu itu diamankan dari sebuah kotak yang ketika itu dia pegang," jelas Djaiz.

Diamankannya oknum securiti ini dijelaskan AKP M Djaiz berdasarkan hasil pengembangan atas penangkapan yang dilakukan sebelumnya.

Pada malam yang sama, Petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang mengamankan pria berusia 31 tahun berinsial RA. Dia ditangkap di Gang Harapan II Kampung Bugis atas kepemilikan 1 paket sabu-sabu seberat 0.43 gram.

"Dari diamankannya RA inilah kemudian diketahui sabu-sabu yang dia miliki dibeli dari HF," jelas Djaiz.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengembangan. Kepada polisi, HF mengaku, sabu-sabu yang dia edarkan diperoleh dari seorang bandar yang ada di Batam.

"Dia (HF) mengaku belum lama mengedarkan sabu-sabu. Tapi jika dilihat dari jumlah barang bukti yang diamankan, kami menduga dia sudah cukup lama jadi pengedar," tambah Djaiz. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua