Ledakan Gas Hancurkan 2 Rumah di KM 6
12 September 2017
Rumah milik Dewi yang porak poranda dihantam ledakan diduga berasal dari gas yang ada di rumah miliknya di Blok D No.6 Perumahan Bumi Intan Sari, KM 6 Tanjungpinang. (Foto: Andri Mediansyah)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - 2 rumah di Blok D Perumahan Bumi Intan Sari rusak parah dihantam sebuah ledakan diduga berasal dari gas di salah satu rumah.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 03:00 WIB, Selasa (12/9/2017), saat warga perumahan yang terletak di Batu 6 Tanjungpinang ini sedang tertidur lelap.

"Suaranya sangat kuat. Saya langsung bangun. Rumah kami terasa bergetar," kata Yusnadi yang tinggal persis di depan rumah tempat asal ledakan. 

Gas yang meledak itu bersumber dari rumah milik Dewi Ratna Sari, Blok D nomor 6.

Ledakan yang terjadi subuh ini memang berdampak parah. Rumah milik Dewi mengalami kerusakan sangat parah. Mulai dari dinding rumah yang retak, menghancurkan nyaris seluruh perabot yang ada. Sedangkan atap rumah nyaris tak bersisa.

"Broti beterbangan menghantam atap rumah kami. Banyak atap rumah kami yang jadi rusak. Saya periksa ada 8 keping asbes yang bolong," jelas Firman, 58 tahun yang tinggal di sebelah rumah milik Dewi itu.

Kerusakan  tak kalah parah dialami rumah nomor 8, blok sama yang berada persis di sebelah rumah milik Dewi. Sebagian atap rumahnya hancur menimpa sebagian besar perabot yang ada di ruang keluarga dan salah satu kamar.

"Kami berharap ada pertanggungjawaban atas kerugian yang kami alami. Kami menduga pemilik rumah lalai," tandasnya.

Untungnya kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa atau pun luka parah. Saat kejadian berlangsung, rumah Dewi dalam keadaan kosong. Saat kejadian berlangsung, dia sedang penerbangan menuju Jepang. 

"Biasanya yang jaga rumah adiknya. Tapi waktu kejadian dia tidak ada di rumah," jelas Yusnadi.

Demikian pula Eva dan keluarganya. Dia bersama suami dan anaknya tidak sampai tertimpa atap rumah. 

Hingga saat ini, petugas kepolisian dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanjungpinang masih berada di lokasi kejadian. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua