Piala Adipura Ke 13 Untuk Tanjungpinang
02 Agustus 2017
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah meneripa piala Adipura dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8) malam. Sejak terbentuk hingga 2017 ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menerima sebanyak 13 piala Adipura. (Foto: IST/ Humas Pemko Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, JAKARTA - Kota Tanjungpinang bersama 122 kabupaten/ kota di tanah air memperoleh piala Adipura Kategori Kota Sedang.  Penghargaan diserahkan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah  di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (2/8) malam.

Penghargaan diserahkan dalam rangkaian kegiatan Hari Puncak Lingkungan Hidup Sedunia.  Ada 3 bentuk penghargaan yang diberikan, yaitu piala Adipura, sertifikat Adipura dan plakat Adipura. 

Dengan diperolehnya piala tersebut, terhitung sejak kepemimpinan Suryatati A Manan hingga Lis Darmansyah dan munculnya program adipura sudah ada 13 buah piala yang diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang. 

Penghargaan ini merupakan perlambang keberhasilan pemerintah daerah dalam menciptakan kota yang bersih,  nyaman dan asri, pembangunan berkelanjutan,  dan adanya kerjasama serta peran aktif masyarakat dan pemerintah sehingga penghargaan tersebut kembali diterima.

Lis menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah atas apa yang sudah diraih,  serta ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau , wakil walikota,  Forkopimda , sekdako , Pimpinan OPD , Assistan , Staff Ahli , camat , lurah , Rw , Rt , ibu -ibu majelis Taklim , Keluarga Besar Pemko TanjungPinang.

Terimakasih secara khusus juga disampaikan Wali Kota kepada personal serta lembaga yang telah memberikan kontribusi serta kepedulian terhadap lingkungan Kota Tanjungpinang. Diantaranya kepada Kherjuli selaku Presiden LSM  ALIM , Juprianto LSM Gapalih. Teriamkasih juga disampaikan kepada seluruh keluarga besar Dinas Perkim , Keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup , terkhusus  untuk petugas kebersihan dan seluruh  pihak yg terlibat secara langsung atau pun tidak  langsung sehingga piala Adipura diraih kembali. 

Lis berharap semoga apa yang sudah diperoleh tersebut bermanfaat bagi masyarakat Tanjungpinang dan sekaligus sebagai lambang salah satu Kota bersih di Indonesia.

Menurut Lis,  dengan diperolehnya berbagai macam penghargaan secara langsung maupun tidak langsung dapat menggairahkan kembali ekonomi masyarakat Tanjungpinang. 

"Sejak beberapa penghargaan diperoleh Pemko Tanjungpinang banyak daerah lain di Indonesia melakukan kunjungan kerja ke negeri ini,  mereka ingin belajar dan melihat langsung wajah Tanjungpinang, " ujar Lis. 

"Hal ini sangat menguntungkan bagi kita,  paling tidak meningkatkan jumlah hunian hotel,  rumah makan, transportasi dan lainnya,  peluang tersebut bisa ditangkap oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan," paparnya lagi. 

Bagi Lis,  penghargaan yang diterima bukanlah semata-mata karena dirinya,  tetapi merupakan kerja keras seluruh OPD,  dan masyarakat, sedangkan dirinya hanya sebagai motor penggerak saja bersama Wakil walikota dan Sekda.  " Tanpa ada OPD,  camat,  lurah,  RT,  RW saya tidak mungkin mampu menata kota sendiri,  bagaimana teknisnya ada di mereka,  untuk itu perlu ada kerjasama dan koordinasi yang baik semua pihak,  tambahnya. (Adv/Humas Pemko Tanjungpinang)




Berita Terkait
Lihat Semua