Vihara Patung Seribu Wajah Dipadati Wisatawan
28 Januari 2017
Ratusan patung dewa yang ada di komplek Vihara Ksistigarbha Bodhisattva. (F:Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Di hari pertama Imlek, Sabtu (28/1/2017), Vihara Ksistigarbha Bodhisattva Tanjungpinang atau yang familiar disebut Vihara Patung Seribu Wajah dipadati wisatawan.

Menurut petugas keamanan vihara yang terletak di Jalan Asia Afrika kilo meter 14 arah Kijang ini sudah mulai didatangi wisatawan. Baik yang datang dari Tanjungpinang, bintan atau kabupaten/kota lain yang ada di Kepulauan Riau.

Bahkan, beberapa wisatawan yang ditemui di lokasi siang tadi mengaku berasal dari Jakarta.

"Sebelum ke Tanjungpinang, kami browsing di internet. Katanya di sini bagus," kata Amel, warga Jakarta yang sengaja datang bersama beberapa temannya.

Vihara Ksistigarbha Bodhisattva Disebut Vihara Seribu Wajah atau Vihara Patung Seribu dikarenakan terdapat ratusan patung Dewa dengan ekpresi wajah berbeda. Ratusan patung dewa ini terletak di bagian belakang vihara yang terletak di atas bukit.

Ayu, warga Tanjungpinang menyebut ratusan patung dewa inilah yang jadi salah satu alasan datang bersama beberapa kawannya. 

"Memang bagus sih. Apalagi ini kan jarang-jarang dibuka untuk umum," ujar Ayu.

Diketahui, sebagian besar material bangunan, termasuk patung dewa yang ada di areal Vihara Ksistigarbha Bodhisattva didatangkan langsung dari Tiongkok. Ornamen bangunan, ditambah letaknya yang berada di perbukitan memunculkan suasana jika pengunjung seakan sedang berada di Negeri Tirai Bambu.

Direncanakan, vihara yang menjadi destinasi pariwisata Tanjungpinang ini akan diresmikan 10 Februari 2017 mendatang. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua