Pernah Ditilang, Bukti Tilang Bisa Diambil Saat CFD di Tepi Laut
14 Februari 2020
Razia kendaraan digelar Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang di Lapangan Pamedan. Untuk memudahkan proses pengambilan bukti tilang, Kejaksaan Negeri Tanjungpinang membuat terobosan dengan membuka loket pengambilan saat pelaksanaan Car Free Day di Tepi Laut Tanjungpinang. (Foto: inilahkepri/Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang memberikan kemudahan pelayanan pengambilan bukti tilang bagi masyarakat di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Kali ini, masyarakat dapat mengambil bukti tilang pada saat kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Tepi Laut, Kota Tanjungpinang.

Kepala Kejari Tanjungpinang Ahelya Abustam melalui Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungpinang Rizky Rahmatullah mengatakan, di awal tahun 2020 ini, Kejari Tanjungpinang membuat trobosan baru di bidang pelayanan publik. Saat ini, pihaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait pengambilan bukti tilang.

"Masyarakat yang belum sempat mengambil bukti tilang dihari kerja. Kini, Kejari Tanjungpinang memberikan layanan pengambilan tilang pada saat Car Free Day," kata Rizky, Kamis (13/2/2020).

Namun, kata Rizky, pelayanan ini hanya berlaku pada saat kegiatan CFD yang digelar setiap minggu pertama awal bulan di Tepi Luat, tepatnya di depan Gedung Daerah Tanjungpinang. Selain itu, pengambilan bukti tilang tetap saat hari kerja di loket tilang kantor Kejari Tanjungpinang pada pukul 08.00-16.00 WIB.

"Nah, untuk pengambilan bukti tilang saat kegiatan Car Free Day, dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Syaratnya dengan membawa bukti tilangnya," paparnya.

Lebih lanjut kata Rizky, mengawali trobosan baru pelayanan ini akan digelar pada Minggu, 16 Februari mendatang. "Masyarakat Tanjungpinang, ayo manfaatkan pelayanan tilang kami sembari berolahraga pada saat Car Free Day," pungkasnya. (Albet)





Berita Terkait
Lihat Semua