Seminar Sehat Muslimah, Dalam Makan Juga Ada Istilah Hijarah
13 Februari 2020
Seminar dengan tema "Mulai Sehatmu Perbaiki Isi Piringmu digelar Komunitas Pasar Sehat Muslimah Tanjungpinang di Kepri Smart Province (KSP), Rabu (12/2/2020). (Foto: IST)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG- Hijrah dengan cara memperbaiki pola makan menjadi topik pembahasan menarik dalam seminar diadakan Komunitas Pasar Sehat Muslimah Tanjungpinang, Rabu (12/2/2020).

Seminar dengan tema "Mulai Sehatmu Perbaiki Isi Piringmu digelar di  Kepri Smart Province (KSP) diikuti 30 peserta terdiri dari muslimah di Tanjungpinang.  Selain seminar, kegiatan juga diisi pula dengan bazar dan demo pembuatan smoothie, yang memanfaatkan bahan-bahan alami. 

Dokter Herlin Ramadhanti yang menjadi narasumber mengatakan, penting dilakukan untuk hijrah dalam mengkonsumsi makanan, yakni dengan memperbaiki pola makan dan dengan porsi yang tidak berlebihan. 

“Dalam Islam itu penting untuk memperhatikan makanan kita. Ada beberapa ayat dan hadist yang menyerukan tentang makanan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga dipersilahkan mencicipi smoothie yang dibuat. Makanan bebas dari pewarna, pengawet dan hanya menggunakan gula alami. Mulai dari cranberi kering, aneka makanan ringan dan herbal. Kepri Smart Province (KSP) menyambut baik seminar dan bazar kesehatan ini.

Iskandar Zulkarnaen Nasution, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kepri turut mendukung kegiatan dilaksanakan Komunitas Pasar Sehat Muslimah Tanjungpinang ini.

“Pola hidup sehat itu penting. Apalagi dengan heboh-hebohnya virus corona ini, bisa kita cegah dan tangkal dengan gaya hidup yang sehat,” sebutnya. (Red)

Sumber: Diskominfo Kepri 





Berita Terkait
Lihat Semua