Sehari Jelang Berakhirnya Masa Observasi, Satu Keluarga di Tanjungpinang Dinyatakan Bebas Virus Korona
12 Februari 2020
Tim Kesehatan saat melakukan pengecekan kesehatan satu keluarga di KM 7 Tanjungpinang yang dikarantina rumah terkait adanya dugaan sebagai suspect Virus Korona, Rabu (12/2/2020). Menjelang sehari berakhirnya masa observasi, Tim Kesehatan Tanjungpinnag menyatakan satu keluarga ini dalam kondisi sehat. (Foto: inilahkepri /Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Menjelang masa berakhirnya masa observasi tujuh warga Perumahan Pondok Gurindam, Jalan DI Panjaitan, Batu 7 sebagai terduga suspect Virus Korona, Tim Kesehatan Kota Tanjungpinang kembali melakukan pengecekan kesehatan. 

Di hari ketiga masa karantina rumah itu, Petugas kesehatan mengklaim  ketujuh orang itu dalam keadaan sehat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Susi Pitriana mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan tubuh bahwa ketujuh orang keluarga itu dalam keadaan sehat dan aman. 

"Pemeriksaan dua kali satu hari. Pagi dan sore, semua mereka dalam keadaan sehat, tidak ada yang demam, batuk, pilek dan suhu tubuhnya di bawah 38 derajat celcius," kata Susi, Rabu (12/2/2020).

Susi menjelaskan, pengecekan kesehatan lima dewasa dan dua balita dalam keluarga itu meliputi pemeriksaan suhu tubuh. Khususnya yang dewasa dilakukan cek tensi. 

"Kami harapkan mereka istirahatnya cukup. Mereka pasti dalam keadaan tertekan, bagi usia yang lanjut, tensi darahnya naik," ungkapnya.

Saat ini, kata Susi, keluarga yang dikarantina dalam satu rumah itu perbanyak istirahat dan masih melakukan aktivitas seperti biasanya. 

"Mereka tidak ada keluhan apa-apa. Aktivitas biasa, makan dan istirahat," paparnya.

Ia menyebutkan, pihaknya juga telah mengambil sampel cairan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium Kementerian Kesehatan RI di Jakarta. "Kami tunggu hasilnya seperti apa, proses dua sampai tiga hari. Selain itu sampel darah juga kami diambil," pungkasnya. (Albet)




Berita Terkait
Lihat Semua