Isdianto Yakin Pertumbuhan Ekonomi Kepri Akan Terus Tumbuh
12 Februari 2020
Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: Dokumen inilahkepri.com)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto yakin pertumbuhan ekonomi Kepri akan terus tumbuh, melihat tren pertumbuhan ekonomi Kepri tahun 2019 mengalami peningkatan dibanding 2018.

“Walaupun belum tinggi, tapi kita bersyukur ada peningkatan dari tahun lalu. Kalau tahun 2018 tumbuh 4,58 persen, alhamdulillah tahun 2019 meningkat menjadi 4,89 persen,” kata Isdianto.

Melihat adanya pertumbuhan, Isdianto menyatakan bersyukur mengingat pertumbuhan ekonomi Kepri yang sempat mengalami perlambatan, berada di posisi kedua terbawah nasional. 

Tahun ini, walaupun belum menyamai pertumbuhan nasional sebesar 5 persen, namun tumbuh lebih baik.  Pertumbuhan ekonomi triwulan keempat 2019 disebut Isdianto  mencapai angka 5,21 persen, lebih besar dari pertumbuhan nasional yang 4,97 persen.

Bagi Isdianto, angka-angka yang terus meningkat itu berkat peran besar dan dukungan komponen masyarakat Kepri. Semua punya peran masing-masing untuk menbuat kondisi Kepri terus membaik.

“Kalau kita kerja bersama dan bekerja sama, semua akan mengarah pada kebaikan dan kemajuan,” ujar Isdianto.

Karena itu, Isdianto berterima kasih atas dukungan dan kebersamaan masyarakat Kepri yang membuat daerah ini semakin maju.

Walau di awal triwulan pertama tahun ini ada cobaan untuk sektor ekonomi, Isdianto berharap cepat berlalu. Sehingga, tahun 2020, ekonomi Kepri tumbuh lagi.

“Kita berharap dan berusaha agak ke depan tak ada lagi pelambatan pelambatan ekonomi di Kepri,” harap Isdianto. (Rico




Berita Terkait
Lihat Semua