Antisipasi Penanggulangan Bencana, Polres Tanjungpinang Gelar Pelatihan Aman Nusa II
10 Februari 2020
Pelatihan Aman Nusa II digelar Mapolres Tanjungpinang untuk mengantisipasi dan penanggulangan bencana digelar Mapolres Tanjungpinang, Senin (10/2/2020). Pelatihan diikuti personel di Polres Tanjungpinang. (Foto: Humas Polres Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Dalam rangka antisipasi dan penanggulangan bencana, Polres Tanjungpinang, Senin (10/2/2020), menggelar Pelatihan Aman Nusa II.

Dalam pelatihan dengan peserta internal Polres Tanjungpinang, personel di Polres Tanjungpinang diberikan pemahaman mengenai langkah-langkah siaga darurat, tanggap darurat bencana, pasca bencana serta melakukan pengamanan terhadap daerah bencana, pengungsian dan antisipasi gangguan.

Pelatihan disampaikan Waka Polres Tanjungpinang dan Kasat Shabara ini desertai teori simulasi jika terjadi bencana.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya menyampaikan, pelatihan dipandang penting agar setiap personel di Mapolres Tanjungpinang tanggap terhadap bencana yang bisa saja terjadi suatu waktu.

"Sehingga apabila terjadi bencana, dengan bekal pengetahuan ini dapat diaplikasikan. Masing - masing satuan fungsi bisa mengerti akan tugasnya," ungkap Agung.

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP Darmin memaparkan langkah koordinasi dengan instansi terkait dalam penanggulangan bencana. Mulai dari Basarnas, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainnya. (Andri)





Berita Terkait
Lihat Semua