Dinkes Menganggap Belum Perlu Ditempatkan Thermal Scanner di Pelabuhan Domestik
10 Februari 2020
Alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Dinkes Tanjungpinang memandang belum perlu ditempatkan alat tersebut di pelabuhan domestik yang ada di kota setempat untuk mencegah masuknya virus korona. (Foto: Dokumen inilahkepri/Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Dinas Kesehatan Tanjungpinang memandang belum perlu menempatkan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura untuk mendeteksi masuknya virus Korona ke Tanjungpinang.

"Saat ini cukup di Pelabuhan Internasional saja. Warga atau pun turis yang sebelumnya dari luar negeri masuk ke Batam sudah melewati thermal scanner, baik di pelabuhan atau pun bandara yang ada di Batam. Artinya, kalau pun mereka kemudian masuk ke Tanjungpinang, itu sebelumnya sudah dipindai," papar Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, saat memberikan keterangan pers, Senin (10/2/2020).

Pada kesempatan ini, Rustam mengaku pihaknya juga kini mengaktifkan semua jaringan layanan kesehatan yang berada di bawah Dinas Kesehatan Tanjungpinang. 

Petugas kesehatan di semua tingkatan di Tanjungpinang dia sebut disiagakan untuk menindaklanjuti informasi apa saja terkait adanya warga yang memiliki ciri dengan virus korona.

"Informasi itu akan segera masuk kepada kami. Dan kami akan segera melakukan tindakan cepat untuk mengantisipasi," tandasnya. (Andri)

 




Berita Terkait
Lihat Semua