Tim Kesehatan Tanjungpinang Pastikan Ke 6 WNI Dalam Keadaan Sehat
09 Februari 2020
Ilustrasi. (Foto: Andri Mediansyah)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Tim Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mengklaim telah melakukan pemeriksaan kesehatan atau observasi terhadap ke enam Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga suspect virus Korona dari Singapura. Selama masa observasi, petugas meminta keenam warga Tanjungpinang itu membatasi kontak dengan orang lain.

"Hasil observasi menunjukkan bahwa pada seluruh nama yang disebut tidak ditemukan tanda dan gejala demam, batuk apalagi sesak nafas. Semuanya dalam keadaan sehat wal afiat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam kepada INILAHKEPRI, Minggu (9/2).

Rustam menegaskan, selama masa observasi dilakukan pemantauan suhu tubuh serta ada tidaknya gejala batuk maupun sesak nafas dari keenam orang tersebut. Selain itu, eberapa dari keenam warga Tanjungpinang itu juga akan dilakukan pengambilan sampel usap tenggorokan guna memastikan apakah mereka terpapar virus Korona.

"Masa observasinya sampai 13 Februari, karena mereka masuk sudah dari tanggal 30 Januari lalu. Selama masa observasi, yang bersangkutan akan dilakukan tindakan pembatasan kontak dengan orang lain untuk sementara waktu," ujarnya.

Terkait adanya hal ini, Rustam mengimbau agar warga diibukota Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang ini tetap tenang. Karena, tambahnya, Tanjungpinang masih dalam keadaan aman dari wabah penyakit dari negeri Tirai Bambu tersebut.

"Masyarakat senantiasa tenang, tapi terus menjaga kesehatan dan berperilaku hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (Albet)




Berita Terkait
Lihat Semua