Heboh Isu 6 WNI Terpapar Virus Korona Masuk Ke Kepri
09 Februari 2020
Petugas Imigrasi mengenakan masker, melakukan pemeriksaan di jalur masuk Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Terdapat kabar yang beredar di masyarakat yang menyebutkan terdapat enam WNI warga Tanjungpinang terpapar virus corona setelah bepergian dari Singapura. (Foto: inilahkepri /Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kabar adanya 6 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Tanjungpinang dari Singapura terpapar virus Korona beredar di media sosial, WhatsApp, Minggu (9/2/2020) siang. Kabar itu menyebutkan keenam WNI yang diduga suspect virus Korona telah masuk ke wilayah Indonesia melalu pelabuhan Batam pada 4 Februari 2020 lalu.

Kabar mengejutkan itu berisi tentang informasi kantor Imigrasi Batam yang menerima informasi dari Kementerian Kesehatan dan Otoritas Karantina Singapura. Informasi menyebutkan bahwa sebanyak 6 WNI yang terjangkit suspect virus Korona telah keluar dari Singapura menuju ke Indonesia melalui Kota Batam.

Kemudian, Kementerian Kesehatan dan Otoritas Karantina Singapura meminta bantuan ke Kantor Imigrasi Batam untuk menelusuri keberadaan keenam orang tersebut lengkap dengan datanya.

Berdasarkan penelusuran Sistem Perlintasan Keimigrasian di Batam, sementara ini diketahui dua dari empat orang tersebut telah masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Ferry Internasional Harbour Bay Kota Batam.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui pasti kebenaran kabar 6 WNI terpapar virus Korona tersebut. 

"Mengenai info itu, silahkan tanya ke pak Kadinkes Kota Tanjungpinang, karena sudah berada di wilayah, lagi pula saya belum cek kebenarannya," pungkasnya. (Albet)




Berita Terkait
Lihat Semua