Sediakan 80.000 Masker, Sekda Kepri Pantau Posko di Natuna
06 Februari 2020
Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) membangun posko antisipasi Coronavirus terkait pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, di Ranai, Kabupaten Natuna.

Memastikan semua proses berjalan lancar, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah langsung berangkat ke Natuna. Selain itu, pihaknya juga mengirim sebanyak 80.000 masker untuk masyarakat Natuna.

"Akan ada tambahan saat ini dalam perjalanan 120.000 masker. Kita juga membantu 10 unit tensi meter digital dalam perjalanan akan sampai pada hari ini, Kamis ditempatkan di posko,” ungkap Arif.

Arif bersama tim, Kamis (6/2/2020) ini langsung bertolak ke Ranai, Natuna. Sebelumnya, Arif sudah dua kali memimpin rapat terkait kepulangan WNI dari Wuhan yang ditempatkan di Natuna untuk diobservasi selama 14 hari.

Arif memerintahkan agar posko dibuka 24 jam dan terus memberikan pelayanan serta memberikan informasi terkait virus corona. Kehadirannya langsung ke Natuna juga untuk memastikan bahwa semua dalam keadaan baik.

“Semoga dengan koordinasi yang semakin lancar dan informasi yang semakin terbuka, kita semua paham bahwa penyebaran virus ini karena bersentuhan langsung dan dari jarak terjauhnya hingga lima meter,” ujar Arif.

Arif berharap masyarakat Kepri memberi kesempatan dan kepercayaan Tim yang dibentuk pemerintah pusat untuk memberikan yang terbaik kepada warganya. Baik WNI yang dipulangkan dari Wuhan maupun masyarakat Kepri di Natuna.

"Saat ini informasi yang didapat, semuanya tampak berjalan lancar. Meski begitu, masyarakat sebaiknya menjalankan pola hidup sehat," pungkasnya. (Rico)




Berita Terkait
Lihat Semua