Raja Oleh Oleh, Pusat Buah Tangan Kepri
03 Februari 2020
Gerai Raja Oleh Oleh beralamat di Jalan Handjoyo Putro, KM 8 Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Kemana mencari atau memasarkan produk khas di Tanjungpinang terjawab dengan diresmikannya Raja Oleh Oleh.

Berlokasi di Jalan Handjoyo Putro, KM 8, Tanjungpinang, Raja Oleh Oleh memberikan warna baru pelayanan di dunia industri pariwisata. Raja Oleh Oleh hadir sebagai upaya memberikan pelayanan, memudahkanwisatawan untuk berbelanja oleh oleh. 

"Ini sebuah ikhtiar untuk berusaha mencari solusi dari kerisauan akan beberapa tanggapan para wisatawan maupun pelaku jasa perjalanan wisata akan kebutuhan oleh oleh khas,  disaat kita masih butuh produktivitas dan kreativitas dalam produk produk khususnya Oleh Oleh yang berciri khas," ujar Sapril Sembiring selaku penggagas Gerai Raja Oleh Oleh.
 
Sapril menyebut, terwujudnya Gerai Raja Oleh Oleh berkat dukungan dan dorongan dari para pelaku usaha kecil dan kindustri pariwisata. 

"Kami menghimpun pelaku pelaku UKM untuk sama sama bangkit dan berkembang bersama dan memberikan kenyaman bagi wisatawan untuk berbelaja," pungkasnya. 

"Ini juga sebagai wadah bagi pelaku UKM memanfaatkan Raja Oleh Oleh sebagai Pusat Promosi dan Penjualan hasil produktivitas pelaku UKM Kepri," tambahnya lagi.

Dalam pengelolaannya, Raja Oleh Oleh bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM. Kerjasama ditandai dengan penandatangan Nota Kerjasama untuk memajukan produktivitas UKM se Kepulauan Riau, khususnya produk produk yang bisa di jadikan oleh oleh. 

Kerjasama juga dalam bentuk mempromosikan dan memasarkan produk produk UKM serta saling membantu memasarkannya kepada wisatawan maupun kunjungan tamu tamu negara atau daerah serta masyarakat lokal.

Raja Oleh Oleh diresmikan Minggu (2/2/2020), dihadiri para pemilik travel, tour guide yang tergabung di HPI Tanjungpinang dan Bintan, perwakilan pengelola hotel kawasan pariwisata, para pelaku usaha yang tergabung dari berbagai asosiasi seperti AKUR, IPEMI, Inkubasi GOW Kepri, serta pelaku usaha UKM Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang turut hadir menyambut gembira dibukanya gerai Raja oleh Oleh. Syahrul berharap industri rumah tangga, kuliner dan kerajinan Kota Tanjungpinang semakin terdorong dan meningkat. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua