RSUP Raja Ahmad Tabib Siapkan Tim Tangani Corona Virus
01 Februari 2020
Seorang tenaga medis RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, mengenakan pakaian antivirus saat simulasi penanganan pasien terduga terinfeksi virus corona, Jumat (31/1/2020). Sejak virus corona merebak, RSUP Tanjungpinang telah menyiapkan tim untuk menangani virus corona. (Foto: Andri Mediansyah)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - RSUP Raja Ahmad Tabib serius dalam menangani corona virus yang kini sedang mewabah di Cina. 

Status Tanjungpinang termasuk daerah waspada corona virus, RSUP menyiapkan tim khusus untuk menangani pasien dengan corona.

“Sejak diperintahkan oleh Direktur untuk menyiapkan tim, kita langsung membentuk tim sendiri. Termasuk kita koordinasi dengan Dinkes Kepri, dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan),” ujar dr Asep Guntur Sapari MARS, Kabid Pelayanan Medik pada RSUP Raja Ahmad Tabib, Jumat (31/1/2020) sore.

Tim ini terdiri dari para dokter spesialis di RSUP. Mulai dari dokter ahli gizi, dokter paru, dokter penyakit dalam, dokter anastesi, hingga dokter anak. “Kami siagakan semua dokter spesialis jadi tim. Kami tim sudah siap sejak 10 hari lalu,” ungkap Asep

Tim juga menjemput bola, menggelar rapat bersama manajemen BRC (Bintan Resort Cakrawala) sebagai pengelola kawasan wisata Lagoi dan juga Bintan Agro di Trikora. Pasalnya dipandang perlu resort untuk ikut serta, karena mereka yang langsung kontak dengan wisatawan khususnya yang berasal dari Cina.

“Mereka yang paling favorit menjadi tempat menginap turis asal Cina. Jadi mereka sudah tahu kalau ada yang mengalami gejala seperti corona, langsung kontak kami. Seperti kemarin ada anak yang demam, dengan nyeri nelan, mereka langsung info ke kami,” sebut Asep. (Andri)

Sumber: Diskominfo Kepri





Berita Terkait
Lihat Semua