Pemko Tanjungpinang Bentuk Satpol PP Pariwisata
01 Februari 2020
Personel Satpol PP Pariwisata Kota Tanjungpinang diperkenalkan pada malam keakraban sekaligus memperingati 11 tahun hari jadi Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah (SSBA) Tanjungpinang, Jumat (31/1/2020) malam. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang membentuk Satuan Polisi Pamong Praja Pariwisata yang akan ditugaskan di sejumlah kawasan wisata setempat.

Personel Satpol PP Pariwisata itu diperkenalkan pada malam keakraban sekaligus memperingati 11 tahun hari jadi Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah (SSBA) Tanjungpinang, Jumat (31/1/2020) malam.

Petugas Satpol PP Pariwisata Kota Tanjungpinang ini mengenakan seragam khusus: didominasi biru dan kuning, serta tanjak bagi petugas pria.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang, Hantoni, menjelaskan, untuk tahap awal ini pihaknya baru menugaskan sebanyak 11 personel. Mereka nantinya akan ditempatkan di sejumlah destinasi pariwisata yang ada di Kota Tanjungpinang. Diantaranya di Kawasan Taman Boenda Tepi Laut, Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, dan Pulau Penyengat.

"Tidak menutup kemungkinan jumlah personel akan ditambah jika nantinya dibutuhkan," terang Hantoni.

Menurutnya, dibentuknya Satpol PP Pariwisata ini merupakan bentuk dukungan Satpol PP terhadap perkembangan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

"Sebagaimana diketahui, Wali Kota sangat konsen dalam mengembangkan Pariwisata. Ini menjadi satu bentuk dukungan kami," tambahnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Surjadi menyatakan terimakasih atas dukungan Satpol PP tersebut.

Surjadi berharap dukungan serupa juga diberikan OPD lain yang ada di Pemko Tanjungpinang.

"Untuk diketahui memang kerja pariwisata ini adalah kerja kolektif yang memang harus membutuhkan dukungan dari banyak pihak," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, dalam sambutannya kembali menegaskan kepala Kepala OPD untuk mendukung upaya pengembangan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

"Kita, semua Kepala OPD, harus mengeroyok kerja pengembangan pariwisata ini. Karena pariwisata menjadi konsen saya. Dan ini juga menjadi amanah dari Presiden Jokowi agar setiap daerah mengembangan pariwisata yang dimiliki," tegas Syahrul. (Andri)   





Berita Terkait
Lihat Semua