206 Pejabat Tanjungpinang Dimutasi
31 Januari 2020
Pelantikan pejabat eselon di Pemeriah Kota Tanjungpinang, Jumat (31/1/2020). Ada 206 Pejabat yang dimutasi dan rotasi. (Foto: Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul kembali melakukan rotasi dan mutasi pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kota Tanjungpinang pada Jumat (31/1) siang. Rotasi dan mutasi jabatan ini diharapkan mampu mewujudkan program prioritas Pemko Tanjungpinang tahun 2020 ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang. Pejabat eselon II, III dan IV itu dilantik oleh Wali Kota Tanjungpinang.

"Hari ini ada 206 orang yang dilantik, itu ada yang promosi, dan yang promosi itu tak sampai 20 persen, yang lainnya rotasi, karena ada yang sudah 5 tahun," kata Syahrul usai melantik pegawainya.

Syahrul memastikan bahwa pelantikan ini karena adanya perubahan nomenklatur di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, rotasi dan mutasi ini juga merupakan upaya penyegaran di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

"Selebihnya itu perlu promosi, karena ada yang pensiun, tak ada latar belakang lain, latar belakangnya hanya itu," tegasnya.

Syahrul menuturkan, dengan adanya pergeseran posisi jabatan ini diharapkan muncul semangat dan inovasi baru agar Pemko Tanjungpinang lebih baik lagi. 

"Kedepan ini, kita kan berbasis kinerja, jadi setiap orang, setiap personal yang duduk di dinas manapun, itu akan ditinjau," ujarnya.

Wujudkan Program Prioritas Tahun 2020

Lebih lanjut kata Syahrul, pelantikan ini juga untuk membantu pemerintah mewujudkan program prioritas Pemko Tanjungpinang tahun 2020. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pegawai yang dilantik sudah mulai bekerja sesuai tugas dan fungsinya minggu pertama di Februari. 

"Mereka kembali ke OPD langsung mendapatkan SK penugasan sebagai PPTK dan lain sebagainya, tolong dikaji, dipelajari, kalau tak bisa bertanya, komunikasikan ke Inspektorat untuk pelaksanaan proyek-proyek agar tidak ada temuan," pungkasnya. (Albet)




Berita Terkait
Lihat Semua