Kedatangan Meko Perekonomian Sebagai Sinyal Kemajuan Ekonomi Kepri
31 Januari 2020
Plt Gubernur Kepri, Isdianto berbincang bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri Ansar Ahmad di VIP Bandara RHF, Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020). Isdianto menilai kunjungan Menko Perekonomian sebagai simbol kemajuan perekonomian Kepri. (Foto: IST/Humas Pemprov Kepri)
INILAHKEPRI, BINTAN - Plt Gubernur Kepri Isdianto menangkap sinyal positif dari kunjungan dilakukan Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto, Kamis (30/1/2020). Isdianto menyebut kehadiran Airlangga itu sebuah lampu hijau kemajuan perekonomian Kepulauan Riau.

"Kehadiran Pak Menko Perekonomian ke Kepri menjadi salah satu lampu hijau untuk ikut bersama memperhatikan perekonomian di Kepri untuk semakin meningkat dan melaju dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat," kata Isdianto.

Berbicara tentang perekonomian, lanjutnya, tentu Kepri menjadi salah satu wilayah yang menjanjikan. 

Salah satunya dengan dua pulau besar (Batam dan Bintan) yang keduanya hingga kini terus menunjukan eksistensinya di bidang industri dan pariwisata. 

Bintan yang sudah dikenal akan pariwisata, ditambah dengan tumbuhnya kawasan industri yang kemudian akan berdampak positif di semua aspek kehidupan.


"Apalagi jika Pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) segera terealisasi, semakin memudahkan mobilitas perekonomian kita," lanjutnya Isdianto.


Saat berbincang singkat sebelum bertolak dari Bandara, Isdianto sempat membicarakan terkait pembangunan Jembatan Babin tersebut.


"Secara umum Pak Menko menyambut baik kehadiran Jembatan tersebut ke depan. Apalagi jembatan sudah masuk proyek strategis Pemerintah Pusat, kita akan dorong terus," tambahnya.


Kedatangan Menko Airlangga sendiri disambut secara adat Melayu dengan pemasangan tanjak secara simbolis, kemudian ditampilkan atraksi pencak silat oleh anggota Lembaga Adat Melayu (LAM).

Tampak hadir dalam penyambutan ini Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri Ansar Ahmad, Kajati Kepri Sudarwidadi, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah Asisten Bidang Perekonomian Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros dan Teddy Jun Askara, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga, Wali kota dan Wakil Wali kota Tanjungpinang Syahrul dan Rahma, Perwakilan FKPD, Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua