Tim Pusat Akan Didatangkan Untuk Bahas Poin Perda RZWP3K
31 Januari 2020
Sejumlah kapal lego jangkar di perairan Hulu Riau, Tanjungpinang. Pemprov Kepri akan mempercepat proses pengesahan Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) dengan mendatangkan tim dari pusat. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto akan mempercepat proses pengesahan Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) dengan mendatangkan tim dari pusat.

"Kita akan mengundang tim dari pusat yang dalam waktu dekat ini untuk membahas mana saja poin-poin yang harus diubah dan dilengkapi bila masih kurang," ujar Isdianto Jumat (31/1/2020).

Menurut Isdianto, Ranperda RZWP3K ini akan selesai sebelum pentengahan tahun 2020. Saat ini, pembahasan Ranperda RZWP3K masih tertunda di DPRD Kepri. 

"Saya yakin Ranperda RZWP3K ini akan disahkan DPRD. Mungkin pada Bulan APril atau Mei sudah tuntas," ujarnya.

Dengan disahkannya Ranperda RZWP3K akan menjadi payung hukum bagi investor yang akan berinvestasi di Provinsi Kepri. 
Dengan demikian, penyelesaian Ranperda RZWP3K ini menjadi atensi dan perhatian serius pihaknya.

"Sebenarnya sudah banyak investor yang ingin berinvestasi di Kepri, namun menunggu kepastian hukum. Pengusaha saat ini sifatnya wait and see," jelasnya.

Sebelumnya pembahasan Ranperda RZWP3K ini mulai dibahas dalam rapat paripurna di DPRD Kepri. Namun paripurna pembahasan ranperda mendapatkan protes dari sebagain besar anggota DPRD Kepri, terutama anggota dewan yang baru menjabat.

Penolakan tersebut salah satunya karena anggota dewan Kepri baru menganggap belum menerima laporan dari Pemprov Kepri, terkait Ranperda yang tidak siap pada pembahasan di tahun 2019 lalu oleh anggota priode sebelumnya. (Rico)





Berita Terkait
Lihat Semua