Pers Berkontribusi Besar Dalam Memajukan Kepri
30 Januari 2020
Plt Gubernur Kepri Isdianto saat dialog dengan wartawan pada kegiatan Coffee Morning di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020) pagi. Isdianto menegaskan pers punya peran penting dalam memajukan Provinsi Kepri. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan bahwa pers berkontribusi besar dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Kepri. Ia menyebut setiap tulisan yang disebar luaskan wartawan kepada masyarakat akan menjadi informasi yang sangat penting.

Hal tersebut dikatakan Isdianto saat coffee morning bersama para wartawan media cetak, elektronik dan online di Gedung Daerah, Kamis (30/1/2020).

"Percayalah, apapun yang ditulis itu dibaca oleh masyarakat dan akan menjadi sumber informasi bagi siapapun yang akan datang ke Kepri. Kondusif atau tidak Kepri ini, aman atau tidak, semuanya didapat dari pemberitaan. Makanya saya katakan pers ini perannya sangat besar dalam membangun Kepri," ujar Isdianto.

Oleh sebab itu, lanjutnya, melalui  coffee morning ini dia mengajak insan pers untuk menyamakan persepsi. Agar setiap pemberitaan yang ditulis bisa mengarah kepada pembangunan Provinsi Kepri.

Sebagai manusia biasa Isdianto juga mengakui jika dalam beberapa kesempatan pernah tidak fokus menjawab pertanyaan wartawan, sehingga terkadang yang ditanya A, dan jawabannya B.

"Saya ini manusia juga, bukan malaikat. Kadang adik-adik bertanya A dan saya jawab B. Kami maklumi, kadang-kadang saya pernah seperti itu. Dan itu karena saya sedang tidak fokus. Oleh sebab itu mari kita cermati kata perkata setiap yang ditulis. Jangan sampai kesalahan itu dibuat karena ada unsur kesengajaan," pinta Isdianto.

Isdianto mengajak seluruh unsur masyarakat di Kepri, termasuk rekan-rekan pers harus memiliki tekad yang sama untuk memajukan Kepri. Apalagi pers memiliki kekuatan tulisan yang dibaca masyarakat.

"Dan acara coffee morning ini sangat baik. Karena momen seperti ini bisa mencairkan suasana. Sehingga kalau ada informasi yang tersumbat bisa kita sampaikan di momen ini," katanya.

Diakhir sambutannya, Isdianto mengakui jika Pemerintah dalam menbuat kebijakan selalu ada yang pro dan kontra. Namun ia meyakinkan bahwa dalam membuat kebijakan, pemerintah selalu mengedepankan manfaat dan kesejahteraan masyarakat. Disamping dengan niat yang tulus dan ikhlas.

"Intinya kita butuh kebersamaan semua unsur masyarakat, termasuk rekan-rekan pers. Percayalah setiap kebijakan yang kita buat sudah melalui kajian matang dan demi kemaslahatan masyarakat luas," ujar Isdianto mengakhiri. (Rico




Berita Terkait
Lihat Semua