Wali Kota Tegaskan Tanjungpinang Bebas Virus Corona
29 Januari 2020
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul (tengah) meninjau alat pendeteksi suhu tubuh di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (29/1/2020). Syahrul memastikan Tanjungpinang bebas virus corona. (Foto: Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengklaim saat ini Kota Tanjungpinang masih aman dari wabah virus Corona.

Kendati menjadi salah satu jalur masuk wisatawan di Kepulauan Riau, Syahrul menegaskan Tanjungpinang bukan pintu utama masuknya wisatawan dari Wuhan, China ke Indonesia. 

Wisatawan mancanegara itu datang ke Indonesia melalui Singapura dan Malaysia.

"Alat screening Singapura lebih canggih dari kita, mereka lebih teliti dan wisatawan China itu tujuannya bukan ke Tanjungpinang, tapi ke Singapura, Batam lari ke sini lalu ke Lagoi (Bintan)," ujar Syahrul saat meninjau alat pendeteksi suhu badan (Thermal Scanner) di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Rabu (29/1/2020).

Kendati demikian, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama stakeholder terkait ditegaskan Syahrul juga tidak tinggal diam. Pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan masuknya virus Corona ke Tanjungpinang.

"Kami tetap waspada, makanya kami siapkan juga alat, kemudian waspada kami di rumah sakit, baik di kota maupun di provinsi serta ruangannya," pungkasnya. 

Syahrul meminta masyarakat untuk tidak khawatir terkait wabah virus Corona berasal dari China itu. (Albet)




Berita Terkait
Lihat Semua