Semua Penumpang Kapal Feri dari Luar Negeri Dipindai Alat Pengukur Suhu
29 Januari 2020
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul didampingi Kepala Imigrasi Kelas I Tanjungpinang dan Petugas KKP meninjau alat pendeteksi suhu badan di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (29/1/2020). Untuk mencegah masuk dan tersebarnya virus corona, semua Penumpang Kapal Feri dari Luar negeri yang masuk ke Tanjungpinang dipindai menggunakan alat tersebut. (Foto: Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Upaya pencegahan masuknya wabah virus Corona, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menyiagakan  alat pendeteksi suhu badan atau Thermal Scanner. 

"Alat ini (Thermal Scanner) dipasang di pintu masuk kedatangan (Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura)," kata Kepala Seksi Unit Kesehatan dan Lintas Wilayah (UKLW) KKP Tanjungpinang, Yoyok Dwi Santoso, Rabu (29/1/2020).

Dalam upaya pencegahan dan pengawasan masuknya virus Corona ke Indonesia, kata Yoyok, seluruh penumpang kapal feri dari luar negeri akan diperiksa menggunakan Thermal Scanner tersebut. Artinya, jika alat mendeteksi suhu badan seseorang diatas 38 derajat celcius, maka petugas segera melakukan tindakan.

"Jika terdeteksi diatas 38 derajat, kami langsung memasangnya masker, lalu dirujuk ke rumah sakit," ungkapnya.

Untuk memastikan alat tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, siang tadi meninjau proses pendeteksian wabah virus corona terhadap penumpang dari Singapura di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP).  Wali Kota Syahrul didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang dan Petugas KKP.  (Albet





Berita Terkait
Lihat Semua