Pemprov Kepri Pastikan Bentuk Tim Satgas Antisipasi Virus Korona
27 Januari 2020
Seorang warga Tanjungpinang mengenakan masker. Sejak merebaknya virus korona, kesadaran masyarakat mengenakan masker di Tanjungpinang cukup tinggi. Banyak ditemui warga setempat mengenakan masker khususnya saat keluar rumah. (Foto: inilahkepri/Andri))

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri  memastikan akan segera membentuk tim Satgas khusus yang ditugaskan untuk mengantisipasi masuknya virus Korona.


Plt Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto di Tanjungpinang, Senin (27/1/2020) mengatakan,  dibentuknya satgas ini sekaligus dapat menghimpun informasi virus asal Wuhan China tersebut.


"Nantinya tim Satgas khusus ini akan kita tempatkan di pelabuhan-pelabuhan dan bandara-bandara yang ada di Provinsi Kepri sebagai pintu masuk atau akses kedatangan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan asal China yang berkunjung di Provinsi Kepri," paparnya.


Dilanjutkannya, meskipun hingga saat ini Kepri dinyatakan bebas dari virus korona, namun pihaknya melalui Dinas Kesehatan akan terus melakukan langkah antisipasi agar Kepri benar-benar terbebas.


"Apalagi tiga daerah di Provinsi Kepri masuk dalam daftar daerah yang berpotensi tinggi menghadapi virus Corona," tegas Isdianto.


Sebagaimana diketahui, Kemenkes RI merilis kota-kota yang berpotensi masuknya virus corona. Di Kepri, tiga kota masuk di dalam daftar, yakni Batam, Tanjungpinang dan Tanjungbalai Karimun. (Andri)






Berita Terkait
Lihat Semua