Kata Isdianto, Pelelangan dan Kegiatan Harus Cepat dan Tepat
28 Januari 2020
Pembangunan kawasan Gurindam 12, Tepi Laut Tanjungpinang. Plt Gubernur Kepri Isdianto menginstruksikan agar proses pelelangan dan kegiatan pada tahun 2020 ini harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. (Foto: Andri Mediansyah)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) menginstruksikan pelelangan dan kegiatan pada tahun 2020 harus tepat waktu.

Isdianto juga mengingatkan Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa selaku koordinator untuk terus pro aktif.

"Saya ingin semua cepat. Cepat selesai dan tepat sasaran, sehingga kita bekerja tidak terburu-buru yang malah membuat hasilnya tidak maksimal," ujar Isdianto.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbang) Provinsi Kepri Naharuddin menambahkan, seluruh DPA telah diserahkan, persiapan awal dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan seperti legalitas dokumen serta penetapan pelaksana dari kegiatan harus sudah ditetapkan.

"Susun time schedule dari setiap pekerjaan dan paling lambat akhir Januari ini seluruh SK PPTK sudah siap," ungkap Nahar.

Terkait paket-paket kegiatan, Nahar menjelaskan ada 74 paket strategis yang dilihat dari urgensi dan prioritas kegiatan itu sendiri, namun bukan berarti kegiatan lainnya tidak prioritas.

"Namun lebih kepada perhatiannya yang harus lebih difokuskan, karena urgensinya tadi, intinya kita ingin semua kegiatan selesai," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pembangunan, Aries Fhariandi menyampaikan kembali progres terakhir laporan keuangan di tahun 2019. Rekapitulasi keuangan sebesar 95,4 persen dan Realisasi Fisik sebesar 97,2 persen.

"Nilai ini hampir sama dengan pencapaian di tahun 2018 namun untuk rangking realisasi kinerja secara nasional belum dirilis," ungkap Aries.

Terkait 4 paket yang dilakukan perpanjangan waktu, lanjut Aries hingga kini baru 1 paket sudah siap 100 pesen yakni Pembangunan Pelabuhan Teluk Durian. Sisa 3 paket lagi yakni Pembangunan Jalan Pulau Parit-Pulau Lumut di Karimun sudah 93 persen, kemudian Pembangunan USB SMAN 5 Karimun sudah 92 persen dan Pembangunan Tribun Sepak Bola Pulau Dompak sudah 98 persen.

"Kita optimis perpanjangan waktu 50 hari sampai pertengahan bulan Februari dapat tercapai," lanjutnya.

Lalu, Kabiro Pengadaan Barang dan Jasa Misbardi melaporkan pada Tahun 2020 untuk sementara, karena SIRUP baru minggu lalu balance dan pihaknya sedang merekap, terdapat 246 paket pekerjaan di tahun 2020, 17 paket telah masuk dan 2 paket sudah selesai. Sedangkan untuk paket strategis sebanyak 74 paket.

"Kami mohon kerjasama OPD karena kami bersama seluruh Pokja mengerjakan seluruh tender dan jika sudah masuk kami beri waktu 5 hari untuk mengkaji ulang dalam rangka melengkapi dokumen," pungkas Misbardi. (Rico)





Berita Terkait
Lihat Semua