Pemko Akan Buka Sekolah Baru di Tanjungpinang Timur
24 Januari 2020
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Dokumen inilahkepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali akan membuka satu sekolah baru di Kota Tanjungpinang. 

Sekolah baru yang akan dibangun di kawasan Tanjungpinang Timur itu tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Tahun ini ada pembukaan SMP baru, sekarang kan (di Tanjungpinang Timur) ada SMP 16, berarti nanti SMP 17," kata Syahrul usai menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (23/1/2020) malam.

Syahrul menuturkan, selain pemerataan pembangunan sekolah, pembangunan SMP baru juga sebagai upaya pemenuhan kebutuhan ruang kelas yang saat ini masih minim.

"Insyaa Allah, tahun ajaran baru sudah dibuka, tetapi masih numpang, akhir tahun baru bisa tempati," ujarnya.

Dikatakan Syahrul, pembangunan gedung sekolah baru itu menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang tahun 2020. Selain bangunan gedung, ia mengaku ketersediaan tenaga pengajar saat ini cukup untuk mengajar di sekolah baru tersebut.

"Untuk tim pengajar saya rasa cukup. Dan untuk berapa gedung yang akan dibangun, nanti disesuaikan dengan kemampuan anggaran," ungkapnya.

Tak hanya itu, Syahrul mengaku, Tanjungpinang tahun ini juga mendapat bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sektor pendidikan. 

"Tahun ini, ada juga penambahan RKB (Ruang Kelas Belajar), kemudian alat-alat pelajaran dan penataran guru," pungkasnya. (Albet)





Berita Terkait
Lihat Semua