Tinggalkan Kepri, Edy Birton Terkesan Dengan Keramahan Masyarakat Melayu
24 Januari 2020
Kepala Kejati Kepri yang baru Sudarwidadi (kiri) dan pejabat lama Edy Birton bersama istri pada malam pisah sambut pejabat Kejati Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (23/1/2020) malam. (Foto: Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Jabatan kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau diserah terimakan dari Edy Birton kepada Sudarwidadi. Kamis (23/1) malam, Kejati Kepri menggelar acara pisah sambut pejabat lama dan baru di hotel CK Tanjungpinang.

Bergantinya kepemimpinan Kajati Kepri itu berdasar Surat Keputusan  Kejaksaan Agung RI Nomor: Kep - 372/A/JA/12/2019, Tanggal 16 Desember 2019 lalu. 

Edy Birton dalam sambutannya mengaku senang bertugas di Kepulauan Riau. Dia menyebut masyarakat Kepri sangat mudah menerima orang-orang baru. 

Edy yang dipromosi menjabat sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung mengaku masih terkesan dengan pengalamannya lebih kurang setahun yang lalu, saat menginjakkan kaki ke tanah melayu ini. 

"Di Kepri orangnya sangat 'welcome', (Sudarwidadi) jangan ragu, di sini rasa kekeluargaanya sangat tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, Sudarwidadi yang dilantik di Jakarta 27 Desember 2019 lalu menyebut tidak merasa asing dengan Kepulauan Riau. 

"Sebenarnya saya sudah pernah dinas di Provinsi Riau dari 2007 sampai 2010, tahun ini di Kepulauan Riau, jadi tidak terlalu asing lagi," kata Sudarwidadi saat memberi sambut pada acara tersebut.

Suwardidi  mulai menginjakan kakinya di tanah melayu, Kota Gurindam  pada 1 Januari 2020. 

Sesampainya di Tanjungpinang, Sudarwidadi mengaku telah mengunjungi Pulau Penyengat dan bersilaturahmi dengan pejabat di Pemerintahan Provinsi Kepri serta pimpinan FKPD.

Ia juga merasa senang saat pertama kali datang ke Kepri. Bahkan, katanya, kedatangannya itu disambut hangat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri dan jajarannya. 

"Harapan saya tentunya, saya dapat diterima di Kepri ini, sehingga saya dapat bekerja dengan baik," imbuhnya. (Albet)




Berita Terkait
Lihat Semua