Peminat Simulasi CAT Pemprov Kepri Membludak
22 Januari 2020
Simulasi seleksi CPNS CAT digelar Pemprov Kepri, Rabu (22/1/2020). (Foto: Diskominfo Kepri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG- Peminat simulasi seleksi CPNS berbasis CAT yang digelar Pemprov Kepri, Rabu (22/1/2020) membludak. Peserta bertambah menjadi 450 orang dari 300 peserta yang ditargetkan. 

“Tadinya ditetapkan 300 pendaftar saja. Tapi yang mendaftar banyak, jadi dibatasi menjadi 450 peserta. Satu hari pendaftaran sudah ditutup, karena ramai yang mendaftar,” ujar Fery Coloso, Kabid Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kinerja pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri.

Simulasi dibuka menjadi tiga sesi. Setiap sesinya terdiri dari 150 orang peserta. Simulasi ini didampingi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang memberikan penjelasan tentang seleksi CPNS tahun 2020 ini.

Simulasi dibuat persis seperti saat pelaksanaan SKD, yang akan digelar pada 3-7 Februari 2020 mendatang. Mulai dari para peserta menunggu di ruang tunggu yang disediakan, lalu mengecek daftar presensi di meja yang disediakan.

Lalu peserta yang dinyatakan berhak mengikuti, diarahkan ke tempat penitipan barang. Karena peserta hanya boleh membawa kartu tanda peserta saja. Kemudian peserta melakukan presensi di meja panitia, untuk mendapatkan PIN masuk aplikasi.

Setelah itu peserta memasuki ruang tunggu, untuk menerima pengarahan terkait ujian seleksi. “Memang simulasi ini kita buat persis seperti saat ujian nanti. Supaya tidak terlalu kaget saat pelaksanaan. Supaya mereka tahu persisnya seperti apa, pendaftaran seperti apa, di dalam seperti apa, boleh membawa barang apa tidak,” tambah Fery. (*)

Suber: Diskominfo Kepri




Berita Terkait
Lihat Semua