Tahun 2020, Insentif RT dan RW Naik Rp500 Ribu Per Bulan
23 Januari 2020
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menghadiri Pengukuhan Ketua dan Forum RT dan RW Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur di Gedung Serbaguna Wijaya Pura, Perumahan Bukit Raya, Kamis (23/1/2020). (Foto: Albet)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Ketua RT dan RW di Kota Tanjungpinang tahun ini mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Tahun 2020 ini, insentif RT dan RW naik sekitar Rp500 ribu per bulan.

"Insyaa Allah tahun ini akan dinaikkan insentif RT dan RW," kata Syahrul saat menghadiri Pengukuhan Ketua dan Forum RT dan RW Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur di Gedung Serbaguna Wijaya Pura, Perumahan Bukit Raya, Kamis (23/1/2020).

Syahrul menuturkan, dengan adanya kenaikan insentif RT dan RW ini diharapkan mampu meningkatkan semangat bekerja dan melayani masyarakat di wilayah kerja masing-masing. Para RT dan RW serta perangkat kelurahan lainnya yang telah dilantik dapat menjadi mitra kerja pemerintah sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Stimulus ini harusnya menjadi penyemangat untuk lebih memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat," tegasnya.

Syahrul juga meminta RT dan RW agar tetap kompak dan sigap dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Ia juga menginginkan RT dan RW harus bersinergi dan terus berkontribusi dengan pemerintah agar segala program pemerintah serta informasi lebih cepat disampaikan kepada masyarakat.

"Kita semua harus menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat, RT dan RW semestinya harus lebih kompak dan sigap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ditengah masyarakat," ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kelurahan Pinang Kencana, Ketua RT dan RW, Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Pinang Kencana yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. "Saya senang sekali dapat bertatap muka langsung dengan para RT dan RW, kita jadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran," pungkasnya. (Albet)





Berita Terkait
Lihat Semua