Menteri Agama Dijadwalkan Buka MTQ VIII Kepri
22 Januari 2020
Plt Gubernur Kepri Isdianto saat bertemu Menag Fachrul Razi di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (21/1/2020). (Foto: IST/Humas Pemprov Kepri)
INILAHKEPRI, BATAM - Menteri Agama Fachrul Razi berencana membuka Musyawarah Tilawati Quran (MTQ) VIII, Provinsi Kepri.

Kesediaan Menag Fachrul Razi membuka MTQ VIII Kepri ini setelah Plt Gubernur Kepri Isdianto melakukan pertemuan. 
 
“Tadi ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada beliau (Menag). Diantaranya mengundang beliau untuk pembukaan MTQ Provinsi Kepri. Alhamdulillah Pak Menteri sudah setuju dan insyaallah beliau siap hadir bersama kita masyarakat Kepri,” ujar Isdianto usai menjemput kedatangan Menag di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (21/1/2020).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2020 dijadwalkan berlangsung pada 11-17 April 2020. MTQ rencananya digelar di kawasan Gurindam 12 tepi Laut, dimana Tanjungpinang pada pelaksanaan tahun ini bertindak selaku tuan rumah. 

Selain membicarakan pembukaan MTQ, Isdianto dan Menag juga membahas mengenai pemanfaatan dan pengelolaan Asrama Haji Batam. Menag Fahrulrazi, kata Isdianto, akan memfasilitasi upaya pengelolaan oleh Pemprov nantinya.

Di antara perbincangan itu, Isdianto juga menyampaikan perihal Penghargaan Revolusi Mental Gerakan Indonesia Bersatu. Menteri Agama dia sebut sangat mengapresiasi penghargaan itu.

“Di Kepri kebersamaan dan silaturahim itu yang selalu kita kedepankan. Poin inilah yang ternyata mendapat penilaian. Provinsi kita yang terpilih diantara 34 Provinsi lain di Indonesia,” ujar Isdianto.

Karena itu, Isdianto pun mengajak segenap warga Kepri untuk selalu menjaga, mempererat dan menjalin tali silaturahmi. Apalagi ini sudah terjalin sejak lama di Kepulauan Riau. (Rico)





Berita Terkait
Lihat Semua