DPA Tanjungpinang 2020 Fokus Ke Infrastruktur Dasar, Ekraf dan Pariwisata
20 Januari 2020
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Andri)

INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menegaskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 ini fokus di tiga program prioritas. Program prioritas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

 

"Saya berharap, agar prioritas utama tahun ini menjadi perhatian bersama seluruh stakeholder," tegas Syahrul disela penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2020 ke 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (20/1) siang.

 

Syahrul membeberkan, bahwa seluruh OPD harus melakukan kegiatan sesuai program yang telah ditetapkan dalam DPA tersebut. Namun, OPD juga diminta bekerja lebih, sesuai arah tujuan kebijakan pembangunan Kota Tanjungpinang tahun ini yang juga menjadi program prioritas Pemko Tanjungpinang.

 

"Tema pembangunan tahun ini adalah pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta infrastruktur dasar," ungkapnya.

 

Program prioritas pembangunan itu, kata Syahrul menjadi pekerjaan rumah bersama. Hal itu seperti akan dibangunnya Quran Center, gedung olahraga, puskesmas Sei Jang, penangganan kawasan rawan banjir serta peningkatan destinasi pariwisata berbasis budaya, kuliner dan lainnya.

 

"Saya imbau, seluruh OPD bersinergi dalam mencapai beberapa program prioritas ini, dan sekarang sudah akhir Januari, saya minta, awal Februari ini kegiatan sudah dilaksanakan," pungkasnya. (Albet)





Berita Terkait
Lihat Semua