Maju Pilkada Bintan, Ini Program Yang Diusung Awe
16 Januari 2020
Alias Wello. (Foto: Rico Barino)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Terkait rencananya maju sebagai Bupati dalam Pilkada Bintan, Alias Wello menyatakan telah memiliki sejumlah program.


Ada banyak hal yang menurutnya dibenahi. Kepada jurnalis yang mewawancarainya dalam jumpa pers di Restaurant Surya Indah, Sei Jang, Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020), Awe (Sapaan Alias Wello) menyebut banyak potensi besar di Bintan yang bisa di berdayakan kembali. 

Di Pulau Bintan dia sebut ada tiga pemerintahan (Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Kabupaten Bintan) yang jika bersinergi akan memberikan dampak positif bagi Bintan.

"Jadi oleh sebab itu, saya rasa yang paling utama adalah yang harus dibenahi sekarang membangun sinergitas tersebut. Kemudian Bintan  karakternya itu sama dengan Kabupaten Lingga. Artinya banyak pulau-pulau, jadi saya selalu konsen dan selalu melihat, kemiskinan, ketertinggalan, tingkat pendidikan yang rendah itu ada di wilayah-wilayah pesisir dan wilayah pulau-pulau yang sulit terjangkau, ini problem," paparnya.

Dikatakan Awe, saat ini di Kabupaten Bintan sudah baik yang dimulai kepemimpinan Ashar Ahmad dengan infrastrukturnya dan dilanjutkan oleh Apri Sujadi. Namun katanya, perlu lebih optimal lagi dalam mengelola potensi yang ada di Bintan.

"Disinilah saya akan memulai. Kalau memang mendapatkan amanah untuk itu," ungkapnya.

Masih dikatakan Awe, apabila dilihat sekarang ini kontestasi Pilkada atau Pileg sudah demikian demokrastisnya dan sudah demikian cair, sehingga pilihan-pilihan itu tidak lagi didasarkan atas di mana dilahirkan dan dibesarkan. Tetapi di mana betul-betul satu berkomitmen bersama-sama masyarakat dan satu pemikiran untuk memajukan daerahnya.

"Sejauh ini, sejumlah masyarakat menyambut baik. Dan saya sudah menemui tokoh-tokoh dan kawan-kawan lama yang berjuang pada tahun 2005 lalu. Dari pengalaman itu pula optimmisme saya, artinya perlu tim yang kuat, perlu komitmen yang kuat dan betul-betul harus solid, apa yang kita 'jual' untuk kemajuan daerah kita," terangnya.

Kuncinya, lanjut Awe, adalah masyarakat berkehendak atau tidak berkehendak. Intinya saat ini dirinya berjuang menyatukan hati dengan masyarakat Bintan. Pihaknya akan melakukan survei, termasuk nama wakilnya nanti. Maka akan melihat dari survei apakah mendukung dan memiliki visi yang sama. 

Hal ini menurutnya penting, jadi bagaiaman antara dan bupati dan wakil harus bersinergi, dirinya akan memberikan porsi yang profesional kepada jabatan wakil.

"Nama-nama wakil, alhamdulillah sudah ada beberapa nama yang sudah kita lakukan komunikasi-komunikasi. 
Untuk siapa orangnya, kita tunggu, beberapa hari lagi, yang jelas tokoh yang berkomitmen yang mempunyai visi ingin bekerja," pungkasnya. (Rico)





Berita Terkait
Lihat Semua