Susi Air Segera Buka Rute Penerbangan ke Tambelan
16 Januari 2020
Pesawat jenis cassa milik Maskapai Penerbangan Susi Air yang akan melayani rute penerbangan Tanjungpinang-Tambelan. (Foto: Istimewa/Susi Air)
INILAHKEPRI, BINTAN - Maskapai Penerbangan Susi Air direncanakan segera melayani rute penerbangan menuju Tambelan, Bintan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Insan Amin menyampaikan, pihaknya saat ini masih menunggu jadwal pasti penerbangan dari pihak Maskapai Susi Air.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Unit Penyelengara Bandar Udara di Dabo Singkep. Hari ini rencananya akan digelar konfrensi pers terkait rencana rute penerbangan ke Tambelan," ujar Insan dihubungi melalui telepon, Kamis (16/1/2020) pagi.

Insan menyatakan Pemkab Bintan berharap rute penerbangan ke Tambelan ini dapat segera terwujud. Selain membuka akses bagi masyarakat, penerbangan menuju kecamatan terjauh di Kabupaten Bintan ini dia katakan akan memberi peluang pengembangan pariwisata di kawasan tersebut.

Mengutip Batampos.co.id Rabu (15/1/2020), Suprianto, pihak Susi Air di Tanjungpinang mengatakan, rtute Tanjungpinang-Tambelan rencananya akan dilaksanakan awal Maret 2020.

Penerbangan Tanjungpinang-Tambelan akan memakan waktu sekitar 80 menit, terpaut jauh dari perjalanan laut yang bisa memakan waktu hingga 20 jam.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi menyampaikan, rencana penerbangan Tanjungpinang-Tambelan ini dipastikan membawa angin segar dalam pengembangan pariwisata Bintan.

"Ini akan memberi ruang bagi banyak orang untuk berkunjung ke Bintan dan menikmati keindahan alam di sana," kata Wan Rudi. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua