PT Angkasa Pura II Musnahkan Barang Sitaan Membahayakan Penerbangan di Bandara RHF
07 Januari 2020
Beragam barang tercecer yang disita dari calon penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat di halaman Bandara RHF Tanjungpinang, Senin (6/1/2020). Barang dimusnahkan itu disita dari calon penumpang karena dianggap berbahaya bagi penerbangan. (Foto: Rico Barino)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - PT Angkasa Pura II memusnahkan ratusan beragam barang tercecer yang disita dari calon penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Pemusnahan dilaksanakan di halaman Bandara RHF, Senin (6/1/2020) sore, dihadiri Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II, Muhammad Syahril.

Barang yang dimusnahkan beragam, diantaranya gunting, power bank, meteran, korek api serta barang-barang lain yang bisa membahayakan penerbangan. 

"Ini salah satu program customer Journey experience dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan," ujar EGM PT Angkasa Pura II Muhammad Syahril.

Pemushanah barang tercecer dan sitaan itu dilaksanakan dengan cara dilindas dengan alat berat.

Syahril menambahkan, pemusnahan berdasar Peraturan Direksi PT Angkasa Pura II (Persero) Nomor : PD. 12.00/ 08/2019 tentang Sistem Manajemen Penanganan Barang Hilang atau Tertinggal (Lost Item) untuk dilakukan pemusnahan, apabila tidak diambil dalam masa penyimpanan tersebut, maka barang tersebut akan disumbangkan atau dimusnahkan. (Rico)




Berita Terkait
Lihat Semua