Jalan Pulau Penyengat Akan Dipugar, Supaya Naik Becak Motor Tidak Seperti Naik Kuda
03 Januari 2020
Sebuah becak motor mengangkut wisatawan melintas di salah satu ruas jalan yang ada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang. Pemprov Kepri tahun ini merencanakan meluaskan dan memperhalus ruas jalan yang ada di pulau berjuluk Indera Sakti tersebut. (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pemprov Kepulauan Riau bakal memugar jalan yang ada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

Pelaksanan Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menegaskan jika jalan di Pulau Penyengat pada tahun 2020 ini akan diperhalus dan diperlebar.

"Semuanya akan dipugar, dihaluskan. Mana yang bisa diperlebar, maka akan dilebarkan. Suapaya kalau naik becak momtor tidak seperti naik kuda," kata Isdianto, Jumat (3/1/2020).

Pada tahun ini Pemprov Kepri akan melaksanakan kegiatan semenisasi jalan yang ada di pulau berjuluk Indera Sakti itu. Sebagian jalan diantaranya akan dibuatkan conbloc atau paving blok.

Selain itu, Pemprov Kepri disebut Isdianto juga akan membangun pelabuhan khusus wisatawan menuju Pulau Penyengat. Pelabuhan dimaksud berada di kawasan Jalan Lingkar Gurindam 12 yang pembangunannya kini masih berlangsung.

"Mungkin untuk pelabuhan ini nantinya akan direklamasi," sebutnya.

Untuk armada penyeberangan, Pemprov Kepri nantinya akan meminta bantuan kepada Kementrian Perhubungan. 

Upaya mempercantik kawasan Penyengat ini dikatakan Isdianto demi membuat wisatawan nyaman wisatawan yang datang ke Pulau Penyengat. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua