Enam Ton Beras Dikirim Untuk Korban Bencana Tambelan
10 Desember 2019
Beras yang akan dikirim ke Tambelan diangkut ke perahu ke kapal yang akan berangkat ke Tambelan di Pelantar II Tanjungpinang, Selasa (10/12/2019). (Foto: Andri)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Enam Ton Beras untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Tambelan disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Selasa (20/12/2019).

Penyaluran dilakukan lewat jalur laut melalui Pelantar II Tanjungpinang.

Naharuddin, Kepala BPBD Bintan  menjelaskan, enam ton beras yang disalurkan itu sudah mencukupi kebutuhan masyarakat Tambelan untuk tanggap darurat pasca bencana Rabu pekan lalu. 

Selain beras,   juga disalurkan bantuan lain berupa selinut, matras, alat masak, perlengkapan sekolah, mie instan dan  perlengkapan bayi, dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi dan Kabupaten Bintan. 

"Ini akan dimuat ke kapal yang akan berangkat ke Tambelan. Tapi belum dipastikan apakah bisa langsung dikirim mengingat harus memperhitungkan kondisi cuaca," ujar Naharuddin. 

Dia menjelaskan, enam ton beras tersebut sebelumnya telah diterima dua lori dari Pemprov Kepri dan tiga lori dari Pemkab Bintan. 

" Hari ini tambah lima ton. Kalau nanti ada tambahan, maka akan disusulkan," tambahnya. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua