Pengurus Dikukuhkan, Askot PSSI Tanjungpinang Fokus Pengembangan Sepakbola Prestasi dan Rekreasi
19 November 2019
Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Askot PSSI Tanjungpinang periode 2019-2023 di Lapangan Sulaiman Abdullah, Senin (18/11/2019). (Foto: IST/Askot PSSI Tanjungpinang)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang periode 2019-2023 dilantik, Senin (18/11/2019). 

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Askot PSSI Tanjungpinang ini dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah, didasarkan SK nomor 58 tahun 2019.

Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Boby Wira Satria, meminta seluruh pengurus yang dilantik dan dikukuhkan DAPAT bekerjasama serta bertanggungjawab menjalankan visi dan misi.

Sejumlah agenda prioritas pengurus Askot PSSI Tanjungpinang dipaparkan Boby di antaranya  pebaikan tata kelola sepak bola, perbaikan manajerial klub dan pembenahan sarana prasarana sepak bola di Tanjungpinang dan pembinaan usia dini.

"Kami akan berupaya tidak hanya berfokus kepada pengembangan prestasi, tetapi juga akan menjadikan sepakbola sebagai olahraga rekreasi guna mendukung pariwisata di Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Olahraga hiburan dimaksud disebut Boby diantaranya dengan menyelenggarakan pertandingan sepakbola pantai.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang turut hadir menyaksikan pelantikan dan pengukuhan pengurus Askot PSSI Tanjungpinang mengharapkan kepengurusan yang ada dapat segera berkiprah dalam pengembgangan sepakbola di Tanjungpinang.

Kiprah pengurus baru ini dia sebut lebih karena pengembangan sepakbola di Tanjungpinang sudah cukup lama vakum.

“Kita harapkan stukrutur organisasi bisa dijalin dengan baik. Saya berharap pengurus PSSI yang baru dilantik ini mempunyai semangat baru, memiliki gairah, serta sesering mungkin menggelar iven sepakbola.

Syahrul menegaskan Pemko Tanjungpinang berkomitmen dalam memberikan dukungan anggaran.

"Dukungan akan kita upayakan kendati di tengah minimnya anggaran yang ada saat ini," tegas Syahrul. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua