Kostum Unik Meriahkan Kepri Fashion Carnival 2019
09 November 2019
Peserta Kepri Fashion Carnival asal kota Batam. Puluhan kostum unik dan menarik ditampilkan dalam perhelatan Kepri Fashion Carnival 2019 digelar di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (9/11/2019). (Foto: Andri)
INILAHEKRPI, TANJUNGPINANG - Puluhan kostum unit menyemarakkan perhelatan Kepri Fashion Carnival 2019 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (9/11/2019).

Bertema "Spirit of Kepri", para peserta carnival berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Lingga, memenuhi halaman Gedung Daerah. Ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan perhelatan yang menjadi rangkaian Festival Bahari Kepri (FBK) 2019.

Kostum yang dikenakan peserta adalah kostum yang pernah diikutisertakan dalam Jember Fashion Carnival tahun 2016 lalu. Salah satu temanya adalah: Sang Sa Purba Kepri Carnival 2016.

Unik memang. Kostum dari peserta Tanjungpinang misalnya. Para peserta dari Tanjungpinang menampilkan kostum yang lebih mengangkat konsep alam, dengan dominasi hijau dan berbagai satwa. Ada pula sejumlah peserta dengan kostum berupa ikon semisal Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat, kedai kopi, bahkan ada pula berupa naskah Gurindam 12 karya Raja Ali Haji.

Tidak hanya di Gedung Daerah, para peserta diikuti konvoi kendaraan ditumpangi Plt Gubernur Kepri Isdianto, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah serta FKPD dan OPD turut menyapa warga serta wisatawan yang berjajar di sepanjang jalan Tepi Laut.

Tidak sedikit warga yang mengabadikan kostum dikenakan peserta, termasuk berfoto bersama. (Andri)




Berita Terkait
Lihat Semua