Yatcher Dari 8 Negara Semarakkan FBK 2019
06 November 2019
Sebuah kapal yatch berlabuh di Hulu Riau, Tanjungpinang. (Foto: Dokumen inilahkepri.com)
INILAHKEPRI, TANJUNGPINANG - Para Yatcher berasal dari delapan negara memeriahkan perhelatan Festival Bahari Kepri (FBK) 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Selasa (4/11/2019) malam menjelaskan, para yatcher diantaranya berasal dari Norwegia, USA ,Swedia, Australia, Swiss, Scotlandia, UK dan Perancis. 

Para yatcher mulai berdatangan dan berlabuh di Hulu Riau, Tanjungpinang dalam beberapa hari terakhir. Kedatangan mereka disambut dengan atraksi kebudayaan dan mencicipi hidangan khas Melayu yang ada di Kepri. Mereka juga berkesempatan melakukan sejumlah aktivitas, mulai dari melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Tanjungpinang dan berbaur dengan masyarakat. 

"Kita nengharapkan FBK  dapat menjadi ajang promosi Provinsi Kepri di mata para yatcher," ujarnya. 


Tenaga Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Pemasaran Wisata dan calender Of Event, Esti Reko Astuti mengatakan, kehadiran para yatcher mancanegara di FBK akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata Kepri.

Saat memberikan sambutan pada pembukaan FBK 2019, Esti berharap Kepulauan Riau menjadi destinasi bagi para yatcher. (Andri




Berita Terkait
Lihat Semua